20 Tahun Timnas Indonesia Tak Pernah Menang di Tanah Vietnam, Rizky Ridho justru Antusias Main di Stadion My Dinh
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho (kanan) tampil pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 November 2024. [BAY ISMOYO / AFP]
16:12
26 Maret 2024

20 Tahun Timnas Indonesia Tak Pernah Menang di Tanah Vietnam, Rizky Ridho justru Antusias Main di Stadion My Dinh

Bek sekaligus wakil kapten Timnas Indonesia, Rizky Ridho mengaku tak gentar menghadapi tekanan suporter tim tuan rumah ketika skuad Garuda bermain tandang melawan Vietnam dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) malam ini pukul 19.00 WIB.

Bermain di kandang Vietnam untuk matchday 4 Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua ini, Rizky Ridho menyadari Timnas Indonesia akan mendapatkan tekanan dari puluhan ribu suporter tim tuan rumah.

Lebih lagi, Timnas Indonesia senior juga tercatat sudah 20 tahun tak pernah menang tandang lawan Vietnam.

Namun, ia mengatakan hal itu dapat juga menjadi pecutan semangat bagi Timnas Indonesia apabila skuad Garuda dapat menyikapi tekanan suporter tim tuan rumah itu dengan tepat.

"Kalau untuk tekanan pasti ada, cuma itu tergantung kita menyikapinya seperti apa, tentunya kami sebagai pemain semakin semangat juga. Kami antusias menatap pertandingan away lawan Vietnam ini," sesumbar Ridho seperti dilansir Antara, Selasa (26/3/2024).

Pemain Persija Jakarta itu mengatakan bahwa dirinya dalam kondisi sehat dan siap tampil melawan Vietnam.

Ia juga mengatakan bahwa kesiapan para pemain lainnya yang sebelumnya tidak ideal, perlahan sudah mulai membaik dan siap memberikan penampilan terbaik apabila diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah, saya dalam kondisi sehat dan siap bermain untuk pertandingan nanti malam. Kondisi tim, beberapa pemain yang kemarin demam Alhamdulillah sedikit membaik dan siap dimainkan," kata Ridho.

Lebih lanjut, bek 22 tahun itu tak lupa meminta doa dan dukungan dari suporter Timnas Indonesia. Ia berharap pada pertandingan kali ini Garuda bisa meraih hasil terbaik seperti laga pekan lalu, Kamis (21/3) saat menang 1-0 melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada matchday 3 Grup F kualifikasi ini.

"Kepada suporter Indonesia kami mohon doa dan dukungannya agar di pertandingan nanti kami semua bisa bermain dengan baik dan bisa membanggakan Indonesia," katanya.

Sejak debutnya pada 29 Mei 2021 melawan Oman dalam laga uji coba, Ridho kini telah memiliki 33 caps bersama timnas senior dengan sumbangan tiga gol.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #tahun #timnas #indonesia #pernah #menang #tanah #vietnam #rizky #ridho #justru #antusias #main #stadion #dinh

KOMENTAR