Kerap Puji Megawati, Komentator Voli Korea Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Pepper Savings Bank
09:30
25 Maret 2024

Kerap Puji Megawati, Komentator Voli Korea Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Pepper Savings Bank

Klub bola voli Korea Pepper Savings Bank resmi menunjuk komentator SBS Sports Jang So-yeon sebagai manajer dan pelatih.

Musim ini Pepper Savings Bank berada di klasemen bawah liga voli utama Korea dan memecat pelatih sebelumnya.

Tim Bola Voli AI Pepper Savings Bank (pemilik Matthew Jang) secara resmi mengumumkan pelatih baru Jang So-yeon pada hari ini, Senin 25 Maret 2024.

Dikutip dari Naver, pelatih baru Jang So-yeon adalah pemain legendaris bola voli Korea.

Dia memainkan peran aktif sebagai pemblokir tengah selama karirnya di olahraga itu.

Sebagai pemain bola voli pada tahun 1993 hingga 2016, ia menunjukkan performa impresif sebagai pemain kunci timnas Korea.

Setelah tampil di panggung korporat pada tahun 1992, ia mengikuti panggung profesional hingga tahun 2016. 

Dia memiliki pengalaman memenangkan kejuaraan liga, Penghargaan Pemblokir Tengah Terbaik, Penghargaan MVP Liga, Penghargaan Pemblokiran, dan Penghargaan Ofensif, dan memiliki sejarah penghargaan individu yang luar biasa.Dia juga menjabat sebagai pelatih bermain untuk tim terakhirnya, Road Corporation.

Setelah pensiun pada tahun 2016, ia menjadi komentator bola voli untuk SBS Sports selama delapan musim dan dicintai oleh penggemar bola voli karena komentarnya yang mendalam.

Beberapa kali ketika Megawati pevoli Indonesia yang membela Reds Park di liga voli Korea mendapat pujian darinya saat sedang bertanding.

Kim Dong-eon, Manajer Umum Pepper Savings Bank, berkata, "Pelatih So-yeon Jang memiliki karir yang cemerlang sebagai pemain dan pengalaman bertahun-tahun sebagai komentator di liga wanita, sehingga dia memiliki pemahaman yang tinggi tentang bola voli wanita. tim dan pemain."

Dia menambahkan berdasarkan kemampuan kepemimpinan dan manajemen yang kuat, klub setelah mempertimbangkan dengan cermat maka pihaknya menunjuk dia sebagai pelatih berdasarkan penilaian bahwa dia adalah orang yang tepat dengan keterampilan komunikasi yang sangat baik untuk mengatasi situasi saat ini dan bersatu para pemain sebagai sebuah tim.

"Kami berharap dapat menunjukkan sisi yang berbeda di musim 2024-2025 mendatang melalui pelatihan yang sistematis dan efisien di luar musim,” dia menambahkan.

“Kami tidak akan menyia-nyiakan dukungan apa pun di level klub untuk melangkah maju sebagai tim bergengsi. .”

Pelatih Jang So-yeon berkata, "Saya sangat senang memulai jalur pemimpin baru sebagai pelatih baru AI Peppers. Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengubah dan mengembangkan AI Peppers melalui bola voli yang setia pada dasar-dasar dan memenuhi harapan dari penggemar.

Selain itu, AI Peppers menunjuk pelatih Lee Yong-hee sebagai pelatih kepala untuk membantu pelatih Jang So-yeon. 

Pelatih kepala Lee Yong-hee adalah mantan setter dan memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman melatih dengan tim profesional wanita domestik. 

Memulai karir sebagai pelatih konstruksi jalan pada tahun 2012, dia menjabat sebagai pelatih kepala di GS Caltex selama 7 tahun mulai tahun 2017.

Ia juga menjabat sebagai pelatih tim nasional.

Pepper Savings Bank memulai persiapan musim baru dengan sungguh-sungguh, dimulai dengan penunjukan pelatih Jang So-yeon dan pelatih kepala Lee Yong-hee.

Seperti diketahui musim ini Al Peppers yang merupakan tim peserta Liga Voli Korea yang menghuni klasemen papan bawah.

Tim ini kerap dilanda masalah.

Setelah sebelumnya pemainnya tersandung kasus bully, giliran pelatih Al Peppers yang resmi dipecat.

Ya, pelatih asal Amerika Serikat, Joe Trinsey dipastikan tak lagi menaungi Al Peppers.

Editor: Hasanudin Aco

Tag:  #kerap #puji #megawati #komentator #voli #korea #ditunjuk #jadi #pelatihbaru #pepper #savings #bank

KOMENTAR