Kunci Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Media Korea Ungkap Alasan Asnawi Mangkualam Bakal Gancor Lawan Irak
Asnawi Mangkualam (Kiri) Saat Membela Timnas Indonesia Menghadapi Brunei Darussalam. (ANTARA/Galih Pradipta)
06:00
14 Januari 2024

Kunci Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Media Korea Ungkap Alasan Asnawi Mangkualam Bakal Gancor Lawan Irak

Piala Asia 2023 menjadi momen krusial untuk membuktikan kemampuan Shin Tae-yong dalam membawa Timnas Indonesia menuju sejarah baru. Salah satu pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam disebut sebagai pemain kunci di ajang itu.

Hal itu diulas Media Korea Selatan, Footballist.co.kr. Dalam pemberitaannya, Footballist memberikan support pada seluruh Skuad Merah Putih.

Meski mengalami cedera otot, Asnawi Mangkualam tetap menjadi fokus perhatian Footballist. Optimisme mengelilingi Asnawi Mangkualam, yang dianggap sebagai aset utama bagi Indonesia di Piala Asia 2023.

Asnawi Mangkualam Saat Berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/asnawi_bhr)Asnawi Mangkualam Saat Berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/asnawi_bhr)

Footballist menyatakan keyakinannya terhadap peran vital Asnawi di Timnas Indonesia, mengingat strategi taktis Shin Tae-yong yang seringkali mengandalkan tiga bek saat menyerang dan empat bek saat bertahan.

Partisipasi aktif Asnawi Mangkualam sebagai bek sayap dinilai tidak menjadi masalah besar, seiring dengan kekuatan fisik yang dimilikinya, seperti yang diungkapkan Footballist.

Versatility Asnawi Mangkualam dalam bermain, baik sebagai gelandang maupun bek sayap kanan, menjadikannya pemain yang sangat berharga bagi tim.

Meskipun lebih fokus pada pemulihan saat pemusatan latihan di Turki, Asnawi berhasil tampil di laga uji coba terakhir melawan Iran pada 9 Januari, menunjukkan kemajuan signifikan dalam kondisinya.

"Dengan tidak adanya kejutan besar, Asnawi Mangkualam kemungkinan besar akan menjadi starter di Piala Asia. Kepemimpinan dan keterampilannya membuatnya menjadi kartu AS bagi Indonesia."

Timnas Indonesia memiliki target untuk lolos ke babak 16 besar, berhadapan dengan Irak, Jepang, dan Vietnam di Grup D.

Footballist optimis karena empat tim teratas dari posisi tiga besar grup dapat melangkah ke babak 16 besar.

Dengan keahlian taktis Shin Tae-yong, tidak menutup kemungkinan Timnas Indonesia memberikan kejutan dengan finis di posisi kedua Grup D.

"Di babak 16 besar, Timnas Indonesia berpotensi menghadapi Korea, yang kemungkinan besar finis di posisi teratas Grup E."

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kunci #timnas #indonesia #piala #asia #2023 #media #korea #ungkap #alasan #asnawi #mangkualam #bakal #gancor #lawan #irak

KOMENTAR