Full Senyum! Thom Haye Kasih Bocoran Peluang Debut saat Timnas Indonesia Tandang ke Markas Vietnam
Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye di mixed zone Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB. [Dok. Suara.com/Arief Apriadi]
00:00
22 Maret 2024

Full Senyum! Thom Haye Kasih Bocoran Peluang Debut saat Timnas Indonesia Tandang ke Markas Vietnam

Gelandang naturalisasi Timnas Indonesia, Thom Haye memberi bocoran terkait peluang dirinya menjalani debut bersama skuad Garuda di laga tandang kontra Vietnam pada 26 Maret mendatang.

Hal itu disampaikan Thom Haye usai menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu, Timnas Indonesia berhasil menang 1-0 lewat gol semata wayang Egy Maulana Vikri di babak kedua.

Thom yang baru merampungkan proses naturalisasi bersama Ragnar Oratmangoen terlihat cuma menyaksikan pertandingan itu dari tribun penonton.

Pasca pertandingan, Thom menyampaikan kepada awak media terkait peluang dirinya tampil di laga tandang kontra Vietnam pada 26 Maret mendatang.

Menurutnya, peluang dirinya untuk bermain bersama Timnas Indonesia cukup besar. Sebagai informasi, Thom dan Ragnar kini tengah menunggu selesainya proses perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI sebelum memenuhi syarat untuk membela skuad Garuda.

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai menceatk gol ke gawang Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi usai menceatk gol ke gawang Vietnam pada matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Ya, ya, berpeluang besar [untuk bermain di laga tandang kontra Vietnam]," kata Thom Haye di mixed zone SUGBK, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Thom turut menyampaikan kesan pertamanya menyaksikan langsung Timnas Indonesia. Dia memuji rekan-rekannya yang dinilai telah bekerja sangat keras.

"Saya pikir ini [laga] yang sangat sulit, para pemain telah bekerja sangat keras. Tapi hasilnya sangat bagus," kata Thom Haye.

Kemenangan atas Vietnam membuat Timnas Indonesia kini menduduki posisi dua klasemen Grup F dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Tim asuhan Shin Tae-yong terpaut tiga poin dari Irak di puncak klasemen tetapi negara tersebut belum memainkan matchday ketiganya.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Vietnam turun ke peringkat ketiga di mana mereka baru mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #full #senyum #thom #haye #kasih #bocoran #peluang #debut #saat #timnas #indonesia #tandang #markas #vietnam

KOMENTAR