Bek Vietnam Remehkan Pemain Lokal Timnas Indonesia, Kualitas Skuad Naturalisasi Lebih Bagus
Bek Timnas Vietnam, Do Duy Manh (Kanan) dan Doan Van Hau (Kiri). (Instagram/duymanh2909)
20:36
20 Maret 2024

Bek Vietnam Remehkan Pemain Lokal Timnas Indonesia, Kualitas Skuad Naturalisasi Lebih Bagus

Dalam babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Vietnam akan menghadapi timnas Indonesia dalam dua leg. Pertandingan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 21 Maret 2024.

Sementara itu, pertandingan kedua akan dihelat di Stadion My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret 2024. Doan Van Hau, bek Vietnam, telah memberikan sejumlah komentar menarik menjelang pertandingan ini.

Doan Van Hau, bek asal Vietnam, mengecilkan hati pemain naturalisasi timnas Indonesia sebelum laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pandangannya terhadap kualitas para pemain naturalisasi Garuda kurang bagus.

"Jika pemain-pemain itu memang berkualitas, mereka lebih cenderung bergabung dengan tim Belanda atau negara-negara Eropa yang sepak bolanya lebih maju daripada Indonesia," kata Doan Van Hau.

"Pemain-pemain naturalisasi tersebut hanya berada di level Asia Tenggara, sementara tim Vietnam dapat bermain dengan sepenuh potensi."

"Kami hanya perlu turun ke lapangan dan berjuang keras," tandasnya.

Dia juga memberikan saran kepada rekan-rekannya di tim Vietnam mengenai tekanan dari pendukung timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Saya sendiri mengalami hal tersebut saat bermain di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022," ungkapnya.

"Jika mental tidak kuat, tim tamu akan kesulitan sejak awal pertandingan dan sulit untuk tampil maksimal. Saat ini, tim tamu akan menghadapi tekanan yang besar," tambahnya.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #vietnam #remehkan #pemain #lokal #timnas #indonesia #kualitas #skuad #naturalisasi #lebih #bagus

KOMENTAR