Cari Gara-gara, Doan Van Hau Remehkan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Level Mereka Asia Tenggara, Bukan Eropa
Doan Van Hau (Instagram/@doanvanhau1904_)
17:54
20 Maret 2024

Cari Gara-gara, Doan Van Hau Remehkan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Level Mereka Asia Tenggara, Bukan Eropa

Pemain Vietnam, Doan Van Hau mencari gara-gara dengan melontarkan pernyataan pedas. Ia meremehkan pemain naturalisasi timnas Indonesia.

Timnas Indonesia kini diperkuat banyak pemain naturalisasi. Tapi tak sembarangan karena Shin Tae-yong hanya ingin memproses nama yang memiliki darah Indonesia.

Pemain naturalisasi di skuad Garuda akan jadi andalan melawan Vietnam. Namun, pemain Golden Star Warriors justru memandang remeh pemain keturunan di kubu tim Merah Putih.

Adalah Doan Van Hau yang memandang pemain naturalisasi Indonesia sebelah mata. Ia menyebutkan bahwa Sandy Walsh dkk levelnya hanya Asia Tenggara.

"Jika pemain-pemain itu (naturalisasi) bagus, mereka akan mencoba bergabung dengan tim Belanda atau negara lain yang latar belakang sepak bolanya maju di Eropa, daripada Indonesia," ucap Doan Van Hau dikutip dari VnExpress.

"Pemain naturalisasi itu hanya di level Asia Tenggara dan Vietnam bisa bermain sepenuhnya. Kami tinggal turun ke lapangan dan berjuang keras," sambungnya.

Meski begitu, pernyataan Doan Van Hau ini terlalu sembrono. Nyatanya pemain naturalisasi ingin membela timnas Indonesia karena memang punya ikatan batin.

Misalnya seperti Sandy Walsh yang ngebet untuk berseragam Merah Putih. Bahkan ia menolak Irlandia demi bermain demi lambang Garuda di dada.

Terlepas dari itu, duel timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan sengit. Mereka akan bentrok dua kali pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Adapun Doan Van Hau tidak akan tampil di dua pertandingan ini karena ia harus absen lantaran sedang menjalani penyembuhan cedera.

Editor: Arif Budi

Tag:  #cari #gara #gara #doan #remehkan #pemain #naturalisasi #timnas #indonesia #level #mereka #asia #tenggara #bukan #eropa

KOMENTAR