Thom Haye Datang, Timnas Indonesia Gemuk di Lini Tengah, Siapa Saja Bersaing Masuk Taktik Shin Tae-yong?
Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen masih jalani proses naturalisasi, tapi namanya sudah masuk ke timnas Indonesia. (Kolase Instagram @0ratmangoen dan @thomhaye)
13:18
20 Maret 2024

Thom Haye Datang, Timnas Indonesia Gemuk di Lini Tengah, Siapa Saja Bersaing Masuk Taktik Shin Tae-yong?

Kehadiran Thom Haye di Timnas Indonesia disambut dengan gembira oleh Marselino Ferdinan tanpa mempertimbangkan kemungkinan posisinya tergeser.

Pertambahan pemain baru justru meningkatkan persaingan di dalam tim. Semua anggota tim diharapkan untuk menjaga kondisi fisik dan meningkatkan kemampuan mereka agar tetap menjadi pilihan utama.

Menurut Marselino, kedatangan Thom Haye sangat menguntungkan. Ini akan memperkuat persaingan di dalam tim, yang pada gilirannya dapat meningkatkan performa tim secara keseluruhan.

"Itu menjadi sangat baik dan luar biasa. Kami bisa berkompetisi di dalam untuk mencari tempat. Itu bisa meningkatkan tim juga," kata Marselino di Hotel Fairmont

Tidak ada masalah dengan kedatangan pemain baru untuk membela Timnas Indonesia, kata Marselino. Haye, yang kini bermain di Belgia untuk klub kasta ketiga, disambut dengan baik oleh rekan-rekannya.

Thom Haye dipanggil ke Timnas Indonesia setelah proses naturalisasinya rampung.

Pemain berusia 29 tahun ini resmi menjadi warga negara Indonesia pada Senin lalu setelah mengucapkan sumpah setia.

Dengan kedatangan Haye, lini tengah Timnas Indonesia semakin kuat.

Bersama Marselino, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Ivar Jenner, dan Arkhan Fikri, semua memiliki peluang untuk menjadi pilihan utama.

Namun, berdasarkan pengalaman di Piala Asia 2023, Jenner dan Marselino menjadi andalan. Pemain lain akan berperan saat pelatih mengubah strategi permainan.

Kedatangan Haye akan mengubah dinamika persaingan. Jenner atau Marselino mungkin akan tergeser.

Namun, persaingan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas tim secara keseluruhan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dua kali dalam periode ini. Pertandingan pertama di Jakarta dan yang kedua di Hanoi.

Pertanyaan besar adalah siapa yang akan dipilih Shin Tae Yong untuk dua pertandingan tersebut. Dengan empat pemain baru yang telah dinaturalisasi, komposisi tim akan menjadi sorotan utama.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #thom #haye #datang #timnas #indonesia #gemuk #lini #tengah #siapa #saja #bersaing #masuk #taktik #shin #yong

KOMENTAR