Pemain Vietnam Bingung Lawan Timnas Indonesia atau Belanda, Shin Tae-yong: Dia Nggak Bisa Baca
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberikan keteranga pers dalam latihan jelang melawan Vietnam, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
22:12
18 Maret 2024

Pemain Vietnam Bingung Lawan Timnas Indonesia atau Belanda, Shin Tae-yong: Dia Nggak Bisa Baca

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merespons pernyataan bek Vietnam Do Duy Manh soal pemain naturalisasi. Ia menyebut sang pemain tidak membaca berita.

Seperti diketahui Do Duy Manh sempat melontarkan pernyataan kontroversi. Ia mengatakan bingung tim yang dilawan apakah Timnas Indonesia atau Belanda.

Hal itu dikarenakan Timnas Indonesia banyak dihuni pemain naturalisasi berdarah Belanda. Shin Tae-yong menyebut bahwa pemain-pemain tersebut sah untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mengikuti latihan perdana jelang menghadapi Vietnam di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mengikuti latihan perdana jelang menghadapi Vietnam di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Mungkin dia tidak bisa baca artikel, mungkin, pemain Belanda mana mungkin bisa main di Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Senin (18/3/2024).

"Karena dia punya paspor Indonesia, jadi bisa di Timnas Indonesia. Kan tidak mungkin ya Timnas Belanda bisa main di Timnas Indonesia," sambungnya.

Timnas Indonesia akan dijamu oleh Vietnam dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Lima hari kemudian giliran Timnas Indonesia dijamu Vietnam. Laga tersebut dijadwalkan pada 26 Maret 2024 di My Dinh Stadium, Hanoi.

Latihan perdana sudah digelar, Senin (18/3/2024) untuk menatap pertandingan tersebut. Meski tinggal beberapa hari lagi, skuad Garuda belum banyak menyentuh latihan taktik.

"Karena memang hari pertama kita latihan, apalagi para pemain banyak yang dari luar negeri, perjalanan sangat jauh dan pastinya melelahkan juga," terang Shin Tae-yong.

"Pemain lokal pun sama, di weekend ini mereka bertanding. jadi kami fokus ke pemulihan untuk hari ini. Saya akan fokus taktik mulai besok dan lusa," pungkasnya.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #pemain #vietnam #bingung #lawan #timnas #indonesia #atau #belanda #shin #yong #nggak #bisa #baca

KOMENTAR