Amad Diallo Makin Pede Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United atas Liverpool
Winger Manchester United, Amad Diallo. [Oli SCARFF / AFP]
10:48
18 Maret 2024

Amad Diallo Makin Pede Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United atas Liverpool

Amad Diallo menjadi penentu kemenangan bagi Manchester United dalam pertandingan perempatfinal Piala FA 2023-2024 melawan Liverpool. Pemain berbakat asal Pantai Gading tersebut mengukir sejarah dengan golnya yang memicu kegembiraan serta keyakinan diri yang tinggi.

Dalam pertandingan sengit di Stadion Old Trafford pada Senin dini hari WIB, Manchester United berhasil menundukkan Liverpool dengan skor 4-3 melalui babak tambahan waktu. Meskipun kedua tim bermain imbang 2-2 selama 90 menit regulasi, kemenangan akhirnya berhasil direbut oleh Man United.

Pertandingan dimulai dengan Scott McTominay membawa Man United unggul terlebih dahulu pada menit ke-10. Namun, Liverpool memberikan perlawanan sengit dengan Alexis Mac Allister (44') dan Mohamed Salah (45+2') yang membawa mereka unggul hingga akhir babak pertama.

Antony, yang masuk sebagai pengganti, menjadi pahlawan bagi Man United dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-87, memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Harvey Elliott (105') kembali membawa Liverpool memimpin, namun Marcus Rashford (112') dan Amad (120+1') mampu membawa Man United keluar sebagai pemenang.

Amad Diallo, setelah pertandingan usai, mengungkapkan kegembiraannya atas gol tersebut. Ia menyatakan harapannya agar gol tersebut dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dan menjaga momentum positif timnya.

"Saya sangat bahagia. Gol ini memberi saya tambahan kepercayaan diri dan saya berharap dapat terus seperti ini. Yang terpenting adalah memenangkan pertandingan ini," ujar Amad, seperti yang dilaporkan oleh BBC.

Terkait golnya, Amad menceritakan bahwa awalnya ia bermaksud untuk memberikan umpan kepada Alejandro Garnacho. Namun, situasi di lapangan membuatnya memutuskan untuk menyelesaikan peluang tersebut sendiri.

"Saya ingin mengembalikan bola ke Garnacho, tapi melihat bek lawan di depannya, saya memutuskan untuk mencobanya sendiri," jelas Amad.

Dengan kemenangan ini, Manchester United berhasil melaju ke semifinal Piala FA 2023-2024. Mereka akan bertemu dengan Coventry City di Stadion Wembley, London, pada tanggal 20 atau 21 April 2024, sesuai hasil undian.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #amad #diallo #makin #pede #jadi #pahlawan #kemenangan #manchester #united #atas #liverpool

KOMENTAR