Momen Calon Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Buka Puasa di Tengah Pertandingan Liga Belanda
Calon pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen saat memperkuat klubnya di Eredivisie Belanda, Fortuna Sittard. [IG Fortuna Sittard]
20:06
17 Maret 2024

Momen Calon Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Buka Puasa di Tengah Pertandingan Liga Belanda

Calon pemain timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen merupakan seorang muslim. Ia pun menjalankan puasa di bulan Ramadan, meski harus membela timnya bertanding.

Terbaru Ragnar Oratmangoen harus berpuasa ketika Fortuna Sittard menghadapi PEC Zwolle, Minggu (17/3/2024) dini hari WIB. Dalam laga ini, klub Ragnar Oratmangoen menang dengan skor 3-1.

Tiga gol itu dicatatkan Kaj Sierhuis, Justin Lonwijk, dan Alessio Da Cruz. Sedangkan PEC Zwolle hanya bisa membalasnya lewat Lennart Thy.

Nah, Ragnar Oratmangoen tampil sebagai starter. Ia ditempatkan sebagai gelandang serang.

Calon penyerang timnas Indonesia ini tampil apik, meski berpuasa. Bahkan ia nyaris mencetak gol, tapi bola sepakannya ditepis lawan.

Selain itu yang menjadi sorotan adalah ketika Ragnar menyempatkan buka puasa di tengah laga. Momen ini diunggah oleh Instagram @futboll.indonesiaa.

Dalam postingan itu, pemain berusia 26 tahun ini ke pinggir lapangan. Ia lalu minum dan memakan kurma.

Adapun Ragnar Oratmangoen bermain 82 menit. Ia lantas digantikan oleh Kristoffer Peterson.

Terlepas dari itu, Ragnar dikabarkan akan menjalani sumpah WNI pada 18 Maret 2024. Artinya ia bakal terbang ke Jakarta lagi usai minggu lalu juga harus ke Indonesia, tapi berkasnya belum ditanda tangani DPR RI.

PSSI akan mengejar proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye agar bisa memperkuat skuad Garuda ketika melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Arif Budi

Tag:  #momen #calon #pemain #timnas #indonesia #ragnar #oratmangoen #buka #puasa #tengah #pertandingan #liga #belanda

KOMENTAR