Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Dianggap Senjata Makan Tuan Oleh Kapten Vietnam
Sandy Walsh, salah seorang pemain naturalisasi dalam tubuh timnas Indonesia (the-afc.com)
19:00
17 Maret 2024

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Dianggap Senjata Makan Tuan Oleh Kapten Vietnam

Kapten Vietnam, Do Hung Dung menganggap timnas Indonesia justru akan kesulitan dengan bergabungnya banyak pemain naturalisasi. Hal itu karena akan mengubah gaya permainan.

Timnas Indonesia dan Vietnam akan bertemu dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menatap ajang ini, Shin Tae-yong memanggil pemain terbaiknya.

Juru taktik asal Korea Selatan ini memanggil pemain naturalisasi yang menjadi andalan di Piala Asia 2023. Tidak hanya itu, ada beberapa nama baru.

Misalnya adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Belum lagi Ragnar Oratmangoen serta Thom Haye yang dikebut prosesnya.

Melihat banyak pemain naturalisasi di timnas Indonesia, kapten Vietnam yang bernama Do Hung Dung justru memprediksi hal itu bisa menjadi senjata makan tuan untuk skuad Garuda.

Pasalnya gaya permainan tim Merah Putih akan berubah. Selain itu, pemain Eropa yang gabung ke tim bakal terlambat, sehingga Shin Tae-yong tidak punya banyak waktu.

"Menurut saya Indonesia akan berusaha mengikuti gaya bermain yang mengandalkan kekuatan fisik karena banyak pemain naturalisasi dari eropa. Gaya bermain seperti itu (dianggap mereka) akan membuat Vietnam kehilangan kekuatan, padahal tidak," ucap Do Hung Dung dikutip dari Dan Tri.

"Sebaliknya Indonesia justru akan sulit menerapkan gaya bermain yang jelas karena waktu latihan bersama di antara mereka sangat terbatas," imbuhnya.

Shin Tae-yong sendiri akan mengumpulkan pemain pada 17 Maret dan diharapkan menjalani latihan perdana pada 18 Maret. Namun, pemain dari Eropa bisa terlambat karena perjalanan.

Sementara itu, pertandingan pertama timnas Indonesia melawan Vietnam ini bakal digelar 21 Maret 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #naturalisasi #timnas #indonesia #dianggap #senjata #makan #tuan #oleh #kapten #vietnam

KOMENTAR