Keputusan Timnas Indonesia Bikin Repot Vietnam Jelang Bentrok di GBK, The Golden Star Dipaksa Belanja
Skuat Timnas Indonesia (pssi.org)
19:30
16 Maret 2024

Keputusan Timnas Indonesia Bikin Repot Vietnam Jelang Bentrok di GBK, The Golden Star Dipaksa Belanja

Keputusan Timnas Indonesia menggunakan bola dari produk lokal Specs untuk laga kandang 21 Maret mendatang secara tak langsung bikin repot Timnas Vietnam.

Tim berjuluk The Golden Star Warriors pun terpaksa repot-repot mendatangkan alias impor bola Specs ke Vietnam dengan harapan bisa beradaptasi dengan bola tersebut.

Timnas Indonesia diketahui akan menjamu Vietnam dalam matchday ketiga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Menyambut laga ini, Vietnam dikabarkan telah berlatih sejak 13 Maret dengan pelatih Philippe Troussier memanggil 33 pemain.

Latihan berjalan lancar, bahkan mereka menggunakan bola Specs pada sesi latihan pada 15 Maret 2024.

Skuat Timnas Vietnam (soha.vn / Thanh Xuan)Skuat Timnas Vietnam (soha.vn / Thanh Xuan)

"Pada sesi latihan sore ini, para pemain juga mulai berkenalan dengan bola kompetisi yang diberi nama Specs," tulis Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) di laman resminya seperti dikutip pada Sabtu (16/3/2024).

“Bola ini dipilih oleh tuan rumah Indonesia untuk digunakan dalam pertandingan leg pertama melawan tim Vietnam pada 21 Maret mendatang.”

“VFF mencatat bahwa bola Specs ini dikirim langsung dari Indonesia untuk keperluan pelatih Philippe Troussier dan para pemain."

Sementara itu, timnas Indonesia akan mengunjungi kandang Vietnam pada 26 Maret 2024.

Untuk mempertahankan peluang ke babak selanjutnya, tim yang dilatih oleh Shin Tae-yong harus meraih kemenangan dalam semua pertandingan ini.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #keputusan #timnas #indonesia #bikin #repot #vietnam #jelang #bentrok #golden #star #dipaksa #belanja

KOMENTAR