Bek Vietnam Bingung Timnas Indonesia Banyak Pemain Naturalisasi, Erick Thohir: Sama Kita Juga
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)
20:24
14 Maret 2024

Bek Vietnam Bingung Timnas Indonesia Banyak Pemain Naturalisasi, Erick Thohir: Sama Kita Juga

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menanggapi sindiran bek Vietnam Do Duy Manh yang bingung Timnas Indonesia banyak dihuni pemain naturalisasi. Ia mengatakan dirinya juga akan bingung melihat skuad Vietnam beberapa tahun ke depan.

Timnas Indonesia akan melawan Vietnam dalam dua pertemuan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada 21 Maret. Lalu, laga berikutnya di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024.

Mempersiapkan pertandingan ini Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memang membawa banyak sekali pemain naturalisasi. Oleh sebab itu, Do Duy Manh melakukan sindiran yang mengaku bingung Vietnam melawan Belanda atau Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong harus mampu menselaraskan antara pemain naturalisasi dan lokal dalam timnas Indonesia (pssi.org)Shin Tae-yong harus mampu menselaraskan antara pemain naturalisasi dan lokal dalam timnas Indonesia (pssi.org)

"Mungkin mereka bingung Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan ini semakin bagus gitu. Sama ketika kita juga melihat Vietnam, mungkin lima enam tahun lalu bingung kita," kata Erick Thohir saat ditemui di Menara Danareksa, Kamis (14/3/2024).

"Kenapa mereka bagus? Tapi gak papa, sama-sama bingung, yang penting hasil nanti, orang kita pernah bingung mereka bagus banget, kok ga boleh mereka bingung juga ngeliat kita, gantian gitu," tambahnya.

Untuk pertandingan melawan Vietnam, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain. Hampir setengahnya diisi pemain naturalisasi.

Mereka adalah Jordi Amat, Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Marc Klok, Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Justin Hubner, dan Nathan Tjoe-A-On.

Sementara itu, Timnas Indonesia butuh kemenangan. Sebab, di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menduduki posisi juru kunci klasemen sementara Grup F.

Itu setelah tim Merah-Putih dikalahkan Irak 1-5 dan seri melawan Filipina 1-1. Kemenangan akan menjaga asa Timnas Indonesia lolos ke babak berikutnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #vietnam #bingung #timnas #indonesia #banyak #pemain #naturalisasi #erick #thohir #sama #kita #juga

KOMENTAR