Gagal Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Disumpah WNI Minggu Depan
Thom Haye Saat Berseragam SC Heerenveen. (Instagram/thomhaye)
19:06
14 Maret 2024

Gagal Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Disumpah WNI Minggu Depan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut dua pemain keturunan Thom haye dan Ragnar Oratmangoen dijadwalkan mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada Minggu depan. Hal ini semakin menegaskan kedua pemain itu gagal memperkuat Timnas Indonesia melawan Vietnam di pertemuan pertama.

Adapun pertemuan pertama Timnas Indonesia vs Vietnam tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 21 Maret 2024. Thom Haye dan Ragnar masih diusahakan bisa bermain pada pertemuan kedua di My Dinh, Hanoi pada 26 Maret.

Erick Thohir menjelaskan proses naturalisasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen baru sampai Mensesneg. Sebelumnya, keduanya baru mendapatkan tanda tangan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Kebetulan kita ada libur yang kadang-kadang semua, termasuk saya dan fans sepak bola, ya memang libur," kata Erick Thohir di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

"Jadi kita harus menunggu suratnya. Kemarin alhamdulillah dari pimpinan DPR sudah keluar, kita sudah terima kemarin sore lalu hari ini masuk kepada Mensesneg. Semoga 1-2 hari ini pak presiden bisa mengeluarkan suratnya dan minggu depan diangkat sumpah untuk Thom dan Ragnar," jelasnya.

Lebih lanjut, Erick menyebut untuk proses Nathan Tjoe-A-On sudah berjalan lebih jauh. Sang pemain sudah menjalani sumpah sebagai WNI yang membuatnya tinggal menanti proses perpindahan federasi.

"Kalau Nathan prosesnya sudah, kemarin memang datang hanya mengangkat sumpah. Tetapi kita mendorong percepatan yang memang kita lakukan untuk Thom dan Ragnar," ucapnya.

"Ada surat-suratnya yang menyusul kemarin karena memang kan dalam naturalisasi ini perlu kelengkapan surat. Apalagi kalau sudah didorong dari DPR ke presiden untuk disumpah. Jadi ada beberapa hal, tapi semua berjalan dengan baik," pungkasnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #gagal #bela #timnas #indonesia #lawan #vietnam #thom #haye #ragnar #oratmangoen #disumpah #minggu #depan

KOMENTAR