Bek Vietnam Gemetar Jelang Lawan Timnas Indonesia di GBK, Puji Kondisi Skuad Garuda
Skuat Timnas Indonesia (pssi.org)
13:54
13 Maret 2024

Bek Vietnam Gemetar Jelang Lawan Timnas Indonesia di GBK, Puji Kondisi Skuad Garuda

Vietnam bersiap menghadapi Timnas Indonesia dalam pertandingan penting Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan dua pertemuan yang dijadwalkan. Laga pertama akan berlangsung di SUGBK pada 21 Maret 2024, sementara pertemuan kedua di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, lima hari setelahnya.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Vietnam harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia dengan skor 0-1 pada Piala Asia 2023 tanggal 19 Januari 2024.

"Sebagai pemain profesional, persiapan terbaik sangat diperlukan. Saya memiliki rasa cinta yang besar untuk Vietnam," kata Do Duy Manh di VFF.

Lebih lanjut, Do Duy Manh berharap agar Vietnam bisa tampil maksimal saat melawan Timnas Indonesia.

Meski sadar bahwa timnya akan menghadapi kesulitan dalam dua pertandingan mendatang, terutama saat berlaga di SUGBK.

"Dengan persiapan yang baik dan kondisi fisik yang prima, tim kami bisa tampil bagus dalam dua laga berikutnya."

Pertemuan terakhir Vietnam di SUGBK terjadi pada 6 Januari 2023, di mana mereka berhasil bermain imbang 0-0 melawan Timnas Indonesia pada babak penyisihan Piala AFF 2022.

Kepercayaan diri Do Duy Munh terus bertambah karena kembali masuk ke dalam skuad Vietnam, setelah sebelumnya terlibat sebagai pemain pelapis dalam Piala Asia 2023.

"Saya sangat senang bisa masuk ke skuad Vietnam. Ini selalu memberi saya kehormatan pribadi, dan saya yakin setiap pemain merasakan kegembiraan yang sama," ungkap Do Duy Munh.

Menyadari tantangan sulit di Kualifikasi Piala Dunia 2026, pemain berusia 27 tahun ini berkomitmen untuk menjaga performa dan kondisi fisiknya demi menunjukkan potensi penuhnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #vietnam #gemetar #jelang #lawan #timnas #indonesia #puji #kondisi #skuad #garuda

KOMENTAR