Sosok Mengerikan Nguyen Cong Phuong, Bintang Klub Jepang Bomber Paling Ditakuti di Timnas Vietnam Saat Ini
Striker Timnas Vietnam, Nguyen Cong Phuong. (Dok. Baomoi.com).
10:30
12 Maret 2024

Sosok Mengerikan Nguyen Cong Phuong, Bintang Klub Jepang Bomber Paling Ditakuti di Timnas Vietnam Saat Ini

Federasi Sepak Bola Vietnam atau VFF kembali menggunakan jasa Nguyen Cong Phuong ke dalam formasi timnas Vietnam melawan Timnas Indonesia.

Padahal Pelatih timnas Vietnam Philippe Troussier sebelumnya tidak memasukkan Cong Phuong dalam skuad untuk ajang Piala Asia 2023, namun prospek untuk striker berumur 29 tahun tersebut bergabung kembali dengan tim kini tampaknya meningkat.

Baru-baru ini, Troussier mengadakan pertemuan di Jepang dengan Cong Phuong, yang kini bermain untuk Yokohama FC di J2 League.

Beberapa nama pemain yang akan dipanggil oleh Troussier termasuk seorang pemain yang telah menjadi bagian dari skuad Vietnam sejak tahun 2015, dikenal sebagai The Golden Star Warriors.

Pemain tersebut merupakan salah satu anggota paling berpengalaman di tim saat ini dan termasuk dalam daftar sepuluh pemain dengan jumlah penampilan terbanyak sepanjang sejarah tim.

Bongda24h.vn melaporkan bahwa pemain yang dimaksud adalah Cong Phuong.

Pemanggilan pertama Cong Phuong ke tim nasional oleh pelatih Toshiya Miura terjadi pada tahun 2015.

Dengan 12 gol dari 55 penampilan, dia menempati posisi keenam sebagai striker terbaik Vietnam.

Di bawah asuhan Troussier, kesempatan bermain Cong Phuong menjadi lebih sedikit, terutama karena minimnya waktu bermain di Yokohama FC.

Namun, cedera yang dialami oleh Pham Tuan Hai membuat Troussier mempertimbangkan untuk memanggilnya kembali.

Selain itu, VFF menyebut akan ada pemain debutan dan seorang pemain dengan pengalaman bermain di luar negeri serta memiliki gelar juara nasional dalam daftar pemanggilan kali ini.

Pemusatan latihan dijadwalkan mulai 12 Maret, memberikan Vietnam waktu sekitar satu minggu sebelum bertolak ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 21 Maret, kedua tim akan bersaing dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Lima hari setelahnya, Timnas Indonesia akan mengunjungi Vietnam untuk pertandingan lanjutan.

Vietnam kini berada di posisi kedua Grup F, unggul dua poin dari Timnas Indonesia, setelah mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #sosok #mengerikan #nguyen #cong #phuong #bintang #klub #jepang #bomber #paling #ditakuti #timnas #vietnam #saat

KOMENTAR