Rapor Penyerang Vietnam, Kini Sedang Berbahaya dan Jadi Predator Haus Gol di Liga Sendiri
Penyerang Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]
22:36
11 Maret 2024

Rapor Penyerang Vietnam, Kini Sedang Berbahaya dan Jadi Predator Haus Gol di Liga Sendiri

Timnas Indonesia harus berhati-hati menghadapi Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Vietnam dapat menurunkan striker unggulannya, Nguyen Tien Linh, yang sedang berperforma tinggi di V League 1 2023/2024.

Striker 26 tahun itu baru-baru ini mencetak dua gol saat membantu klubnya, Becamex Binh Duong, meraih kemenangan 3-2 melawan Song Lam Nghe An.

Media Vietnam, Soha, menyebut Tien Linh sebagai andalan timnas, memuji peningkatan koordinasinya dengan rekan satu tim dan kemampuannya dalam situasi bola mati.

Pemain timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh (nomor 22) bersama rekan-rekannya tengah merayakan gol ke gawang Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam hari Senin (9/1/2023) malam waktu setempat. (Twitter/@theaseanball)Pemain timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh (nomor 22) bersama rekan-rekannya tengah merayakan gol ke gawang Indonesia pada semifinal Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam hari Senin (9/1/2023) malam waktu setempat. (Twitter/@theaseanball)

Kehadiran Tien Linh dapat memberikan opsi lebih banyak dalam serangan dan pertempuran udara.

Nguyen Tien Linh, striker andalan Vietnam, memiliki sejarah mencetak gol melawan Timnas Indonesia, termasuk di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2022.

Performa gemilangnya telah membuat namanya diperhatikan oleh lawan.

Meski absen di Piala Asia 2023 karena cedera, Tien Linh kini siap melawan Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertarungan ini menjadi seru, terutama karena Vietnam ingin membalas kekalahan 0-1 dari Indonesia di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia, yang dalam kepercayaan diri tinggi, akan menjadi tuan rumah pada pertandingan tersebut di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 21 Maret 2024.

Vietnam, dengan hasil yang cukup baik sejauh ini di kualifikasi Piala Dunia 2026, berupaya kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dari Irak dan menang atas Filipina.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #rapor #penyerang #vietnam #kini #sedang #berbahaya #jadi #predator #haus #liga #sendiri

KOMENTAR