Singgung Soal Pemain Baru, Shin Tae-yong Bagikan Potret dengan Calvin Verdonk
Shin Tae-yong bagikan potret bersama Calvin Verdonk. (Instagram/@shintaeyong7777)
22:18
11 Maret 2024

Singgung Soal Pemain Baru, Shin Tae-yong Bagikan Potret dengan Calvin Verdonk

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong lagi-lagi mengunggah aktivitasnya ketika di Belanda. Menariknya ia pamer foto dengan pemain keturunan berdarah Aceh yang bernama Calvin Verdonk.

Via Instagramnya, Shin Tae-yong membagikan ketika dirinya menyaksikan laga Fortuna Sittard yang dibela Ragnar Oratmangoen melawan Ajax Amsterdam. Pemain keturunan Indonesia tampil sebagai starter.

Ragnar Oratmangoen mendapatkan kesempatan bermain selama 67 menit membantu timnya menahan imbang Ajax dengan skor 2-2.

Lalu juru taktik asal Korea Selatan ini menyaksikan laga NEC Nijmegen menghadapi SC Heerenveen. Calon gelandang timnas Indonesia, Thom Haye ikut bermain.

Sayangnya Thom Haye gagal membantu SC Heerenveen meraih kemenangan. Nah, NEC Nijmegen ternyata juga dibela pemain keturunan berdarah Aceh, yakni Calvin Verdonk.

Menariknya Shin Tae-yong dan Calvin Verdonk juga bertemu usai laga. Mereka berfoto bersama dan pelatih berusia 53 tahun ini mengunggahnya di Instagram pribadi dengan kode soal pemain baru.

"Dua pertandingan terakhir di Belanda. Mencari pemain baru kali ini?" tulis Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, Calvin Verdonk adalah pemain jebolan Akademi Sepakbola Feyenoord. Darah Indonesia didapat dari sang ayah yang ternyata kelahiran Tanjung Meulaboh, Aceh Barat.

"Yang pasti kepada Footballtalentasia mengakui bahwa darah Indonesia didapat dari ayahnya yang orang Aceh." tulis akun Instagram Indonesian Foodball Talent pada 2020.

Di musim ini, pemain serba bisa ini tampil impresif dan mendapatkan tempat utama di NEC Nijmegen. Tercatat dari Transfermarkt, ia sudah bermain dalam 25 laga di Eredivisie Belanda dengan sumbangan dua gol dan dua assist.

Menarik dinantikan apakah pemain berusia 26 tahun ini menjadi nama baru yang direkomendasikan oleh Shin Tae-yong untuk diproses naturalisasi.

Editor: Arif Budi

Tag:  #singgung #soal #pemain #baru #shin #yong #bagikan #potret #dengan #calvin #verdonk

KOMENTAR