Insiden Jeremy Doku vs Alexis Mac Allister, Jurgen Klopp Sebut Liverpool Harusnya Dapat Penalti
Tangkapan layar insiden yang melibatkan Jeremy Doku dengan Alexis Mac Allister pada menit-menit akhir laga Liverpool melawan Manchester City pada pekan ke-28 Liga Inggris di Anfield, Minggu (10/3/2024). (ANTARA/Vidio)
10:12
11 Maret 2024

Insiden Jeremy Doku vs Alexis Mac Allister, Jurgen Klopp Sebut Liverpool Harusnya Dapat Penalti

Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, mengomentari insiden kontroversial dalam pertandingan melawan Manchester City di pekan ke-28 Liga Inggris. Pada menit-menit akhir, Jeremy Doku dari City dianggap melakukan pelanggaran saat mengangkat kakinya terlalu tinggi dan mengenai dada Alexis Mac Allister dari Liverpool.

Meskipun Klopp yakin bahwa kejadian tersebut seharusnya menjadi penalti 100 persen untuk timnya, keputusan wasit Michael Oliver dan VAR Stuart Attwell menyatakan sebaliknya, menyebabkan pertandingan di Anfield berakhir imbang 1-1.

"Ini adalah penalti bagi seluruh pesepak bola di planet ini. Jika kamu pikir itu bukan salah satunya, maka mungkin kamu bukan penggemar sepak bola," kata Klopp.

Meskipun begitu, insiden tersebut tidak hanya seharusnya berakhir dengan penalti.

Klopp berpendapat bahwa Doku seharusnya mendapatkan kartu kuning sebagai hukuman tambahan.

"Di semua posisi di lapangan, terjadi pelanggaran dan juga kartu kuning," ujar Klopp.

"Dia hanya bisa memukul bola karena kakinya ada di sana. Mereka berkata: pukul bolanya. Tapi kalau bolanya tidak ada, dia membunuhnya, kaki tidak ada hubungannya dengan itu," tambahnya.

Meskipun hasil imbang ini membuat Liverpool tetap unggul satu poin dari Manchester City dalam klasemen sementara, namun Arsenal berhasil merebut puncak klasemen dengan jumlah poin yang sama, yaitu 64 poin, dengan keunggulan selisih gol.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #insiden #jeremy #doku #alexis #allister #jurgen #klopp #sebut #liverpool #harusnya #dapat #penalti

KOMENTAR