Hasil BRI Liga 1: Madura United Tekuk Persita Tangerang, Christian Rontini Dua Kali Bikin Gol Bunuh Diri
Ilustrasi Logo BRI Liga 1.(ligaindonesiabaru.com)
18:06
6 Maret 2024

Hasil BRI Liga 1: Madura United Tekuk Persita Tangerang, Christian Rontini Dua Kali Bikin Gol Bunuh Diri

Madura United sukses mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-2 pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024, Rabu (6/3/2024) sore WIB

Pada laga di Stadion Gelora Bangkalan, Madura United menang berkat gol Fransisco Riveira dan dua gol bunuh diri Christian Rontini. Sementara dua gol balasan Persita dicetak Esal Sahrul dan Ramiro Fergonzi.

Hasil tersebut membuat Madura United masih bertahan di posisi lima besar dengan 45 dari 28 laga sama seperti poin posisi keempat Bali United. Sementara Persita di posisi ke-16 dengan 28 poin dari 28 laga.

Pemain Madura United Fransisco Riveira merayakan golnya saat menghadapi Persita Tangerang di lanjutan BRI Liga 1. (Instagram/Maduraunited.fc)Pemain Madura United Fransisco Riveira merayakan golnya saat menghadapi Persita Tangerang di lanjutan BRI Liga 1. (Instagram/Maduraunited.fc)

Jalannya Pertandingan

Madura United dan Persita Tangerang sama sama mencoba membuka peluang di awal pertandingan. Namun belum ada ancaman berbahaya dari kedua tim.

Pada menit ke-11, Badrian Ilham melepaskan sepakan dari luar kotak penalti namun masih melebar dari gawang Madura United yang dikawal Lucas Frigeri

Sementara peluang emas dimiliki oleh tuan rumah Madura United di menit ke-12 namun sepakan Malik Risaldi di depan gawang masih melambung.

Persita akhirnya memimpin lebih dulu di menit ke-18. Gol Persita dicetak oleh Esa Sahrul lewat sepakan keras kaki kirinya di depan gawang. 1-0 bagi Persita.

Madura United mencoba membalas namun usaha Hugo Gomes masih belum membuahkan hasil. Akhirnya Madura United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Francisco Rivera hasil sepakan kaki kirinya di menit ke-21.

Pada menit ke-23, Madura United akhirnya berbalik unggul 2-1. Berawal dari sebuah sepak pojok bola mengenai Christian Rontini dan bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Madura United masih melakukan tekanan lewat Malik Risaldi namun penyelesaiannya masih gagal. Tembakannya masih dapat diblok kiper Kurniawan Kartika Ajie di menit ke-37.

Sundulan Dalberto juga masih belum membuahkan hasil dan sepakan Hugo Gomes juga masih dapat diamankan kiper Kartike Ajie di menit ke-40.

Persita juga melakukan tekanan di akhir babak pertama. Usaha Persita akhirnya membuahkan hasil setelah Ramiro Fergonzi menceploskan memanfaatkan kemelut di depan gawang Madura United. Skor menjadi 2-2 hingga turun minum.

Di babak kedua, Persita langsung menekan namun sepakan Ramiro Fergonzi masih di samping gawang Madura United. Sementara Madura United balik mengancam lewat sepakan melengkung Dalberto yang masih melebar di menit ke-54.

Sementara kiper Madura United Lucas Frigeri harus bekerja keras menyelamatkan gawangnya dari ancaman Sin Yeong Bae dan juga dari Ezequiel Vidal.

Pada menit ke-68, Madura United unggul 3-2 setelah umpan Rivera coba disambut Malik Risaldi namun bola sempat mengenai Rotini di depan gawang sebelum masuk gawang sendiri.

Peluang Persita lewat sebuah serangan balik yang cepat namun Jack Brown bola sepakan masih dapat digagalkan Lucas Frigeri setelah sudah berhadapan dengan kiper Madura United.

Lagi serangan yang dilakukan oleh Persita masih gagal setelah sempat membentur mistar gawang dabn juga digagalkan Lucas Frigeri. Fergonzi gagal memanfaatkan peluangnya di akhir laga dan skor tetap 3-2 bagi kemenangan Madura United.

Susunan pemain

Madura United: Lucas Frigeri (GK), Cleberson, Fachruddin Aryanto (C), Kartika Vedhayanto Putra, Muhammad Iksan Lestaluhu, Hugo Gomes, Jacob Mahler, Francisco Rivera, Riyatno Abiyoso, Malik Risaldi, Dalberto Belo

Persita Tangerang: Kurniawan Kartika Ajie (GK), Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel, Muhammad Toha, Muhammad Badrian Ilham, Ezequiel Vidal, Sin Yeong Bae, Esal Sahrul Muhrom, Heri Susanto, Ramiro Fergonzi

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #hasil #liga #madura #united #tekuk #persita #tangerang #christian #rontini #kali #bikin #bunuh #diri

KOMENTAR