Shin Tae-yong Adaptasi 3 Taktik Pelatih Top Eropa untuk Diterapkan di Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
15:06
6 Maret 2024

Shin Tae-yong Adaptasi 3 Taktik Pelatih Top Eropa untuk Diterapkan di Timnas Indonesia

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa dirinya sering menyaksikan tiga tim Eropa yang dilatih juru taktik top.

Shin Tae-yong membawa perubahan dari segi taktik atau permainan timnas Indonesia. Ternyata, juru taktik asal Korea Selatan ini terinspirasi dari tiga pelatih Eropa.

Hal ini diakui ketika Shin Tae-yong menjadi tamu di Football Manager (FM) 2024. Ia mengatakan akhir-akhir ini kerap menyaksikan Brighton, Bayer Leverkusen, dan Manchester City.

"Sekarang saya banyak menonton laga Brighton, Xabi Alonso, dan Manchester City untuk membuat gaya permainan saya sendiri," ucap Shin Tae-yong.

Diketahui Xabi Alonso memang sedang naik daun. Nyatanya Bayer Leverkusen ada di pemuncak Bundesliga Jerman dan belum pernah kalah.

Adapun untuk Brighton diasuh oleh Roberto De Zerbi yang membuat Brighton tampil impresif. Lalu untuk Pep Guardiola jangan diragukan lagi.

Pep Guardiola membuat Manchester City meraih banyak trofi. Buktinya di musim lalu, The Citizens meraih treble winne atau tiga trofi juara dalam semusim.

Terlepas dari itu, Shin Tae-yong kini sedang berada di Eropa untuk memantau pemain timnas Indonesia. Selain itu, juru taktik asal Korea juga mencari pemain keturunan untuk dinaturalisasi.

Editor: Arif Budi

Tag:  #shin #yong #adaptasi #taktik #pelatih #eropa #untuk #diterapkan #timnas #indonesia

KOMENTAR