Aksi Bagus Kahfi Lewati Dua Pemain Bali United Lalu Kirimkan Assist Manis, Cocok Dipanggil ke Timnas U-23?
Bagus Kahfi melawan Bali United. (Instagram/@sports.indosiar)
11:00
5 Maret 2024

Aksi Bagus Kahfi Lewati Dua Pemain Bali United Lalu Kirimkan Assist Manis, Cocok Dipanggil ke Timnas U-23?

Mantan penyerang Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, mencatatkan performa yang luar biasa saat membantu Barito Putera menumbangkan Bali United pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024.

Duel antara Barito Putera menghadapi Bali United yang berlangsung di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Senin (4/3/2024) itu memang berlangsung cukup menarik karena terjadi aksi saling balas gol dari kedua tim.

Akhirnya, Laskar Antasari bisa mengamankan tiga poin setelah mengungguli Serdadu Tridatu dengan skor 4-3. Mereka sebetulnya sempat tertinggal terlebih dahulu, tetapi mampu membalas dan membalikkan keadaan.

Empat gol Barito Putera pada pertandingan ini dicetak oleh Eksel Runtukahu (43’ dan 70’), Gustavo Henrique (45+2’), dan Amiruddin Bagas Kaffa (53’). Sedangkan tiga gol lawan dibukukan Irfan Jaya (27’), Privat Mbarga (60’), dan Ilija Spasojevic (69’).

Salah satu aksi yang cukup menarik dari pertandingan ini ialah tusukan striker muda Barito Putera, Amiruddin Bagus Kahfi, yang sukses membuat porak poranda barisan pertahanan Bali United.

Ketika pertandingan menginjak menit ke-70, Bagus Kahfi mendapatkan bola di tengah lapangan melalui skema serangan balik cepat. Setelah mengontrol bola, Bagus langsung berbalik badan untuk melancarkan serangan.

Sebetulnya, ada beberapa pemain lawan yang berusaha menyergapnya. Namun, pemain asal Magelang itu sukses mengecoh dua pemain Bali United, Elias Dolah dan Kadek Agung, untuk menusuk ke jantung pertahanan.

Aksi Bagus Kahfi ini pun diakhiri dengan umpan terobosan matang kepada Eksel Runtukahu. Penyerang bernomor punggung 98 itu tak kesulitan menerima servis dari Bagus Kahfi di area kotak penalti.

Eksel Runtukahu langsung melepaskan tembakan terukur yang tak dapat dihalau oleh kiper Bali United, Adilson Maringa. Gol ini tentu sangat spesial bagi Laskar Antasari.

Sebab, kesuksesan Eksel mengeksekusi umpan matang Bagus Kahfi ini membuat kedudukan berubah menjadi 4-3 dan membawa Barito Putera meraup tiga poin pada pertandingan tersebut.

Sebagai informasi, ini menjadi assist keempat yang sudah disumbangkan oleh pemain berusia 22 tahun itu dari total 26 penampilannya bersama Laskar Antasari di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Bekas pemain FC Utrecht U-21 itu memang mengukir menit bermain yang reguler musim ini. Sepanjang musim, Bagus hanya absen satu kali saja ketika laga pekan ke-19 melawan Persebaya Surabaya.

Apakah dengan performa apik itu akan membuatnya dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia?

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #aksi #bagus #kahfi #lewati #pemain #bali #united #lalu #kirimkan #assist #manis #cocok #dipanggil #timnas

KOMENTAR