Empat Gol Bersarang di Gawang Bali United di Pekan ke-27, Begini Komentar Stefano Cugurra
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (baliutd.com)
02:12
5 Maret 2024

Empat Gol Bersarang di Gawang Bali United di Pekan ke-27, Begini Komentar Stefano Cugurra

Bali United gagal mendulang poin usai tim besutan Stefano Cugurra itu ditumbangkan Barito Putera di pekan ke-27 BRI Liga 1. Dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (4/3/2024), tim berjuluk serdadu tridatu kalah tipis dengan skor 4-3.

Di laga tersebut, tiga gol Bali United masing-masing dicetak melalui Irfan Jaya, Privat Mbarga dan Ilija Spasojevic. Sementara gol tuan rumah dicetak melalui brace Eksel Runtukahu, Gustavo Henrique dan Bagas Kaffa.

Menanggapi kekalahan timnya di pekan ke-27, Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengaku puas dengan semangat yang ditunjukkan para pemain. Akan tetapi ia tidak senang dengan kegagalan timnya membawa pulang poin.

Kebobolan empat kali dalam satu pertandingan menyisakan tanda tanya besar bagi pelatih asal Brasil yang akrab disapa Teco itu.

Duel Barito Putera vs Bali United dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023-2024 di Stadion Sultan Agung, Senin (4/3/2024). [Dok. Bali United]Duel Barito Putera vs Bali United dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023-2024 di Stadion Sultan Agung, Senin (4/3/2024). [Dok. Bali United]

“Pertandingan berlangsung fighting dari kedua tim sejak awal babak meskipun tidak ada penonton. Semangat dari kedua tim sangat bagus karena banyak gol di dalam pertandingan. Saya akan melihat kembali video pertandingan untuk bisa beri evaluasi kepada tim karena kami kebobolan 4 gol di lini belakang,” kata Teco dikutip dari laman resmi klub, Senin.

“Mudah-mudahan kami bisa kerja lebih bagus dengan semangat dan harus terima hasil kalah ini untuk memperbaiki di laga berikutnya,” sambungnya.

Laga itu sendiri berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim sudah melakukan penyerangan sejak babak pertama dimana Bali United memiliki banyak peluang di awal babak.

Peluang pertama pada menit 6 melalui Privat Mbarga yang melepaskan tembakan usai menerima umpan silang Irfan Jaya membentur pemain belakang Barito Putera.

Berbuah sepak pojok yang gagal disambut, bola rebound diperoleh Irfan Jaya dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang Barito Putera.

Serangan tuan rumah terjadi melalui Gustavo Henrique pada menit 18 di sisi kanan penyerangan yang masih mampu diamankan Adilson Maringa.

Gol Bali United pun terjadi pada menit 27 melalui Irfan Jaya yang berhasil memanfaatkan umpan satu dua dengan Eber Bessa dan diselesaikan dengan tendangan keras ke dalam gawang Ega Rizky.

Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu Bali United atas tuan rumah, Barito Putera.

Peluang kembali diperoleh tuan rumah melalui Gustavo Henrique pada menit 37 melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Gol balasan terjadi pada menit 43 melalui sundulan Eksel Runtukahu yang masuk ke dalam gawang Adilson Maringa usai menerima umpan silang Rizky Pora.

Jelang turun minum, Gustavo Henrique mengubah keunggulan tuan rumah setelah tembakan Mike Ott gagal diantisipasi Adilson Maringa. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Barito Putera.

Gol ketiga Barito Putera terjadi pada menit 53 babak kedua melalui Bagas Kaffa.

Pada menit 60, Privat Mbarga berhasil memperkecil keadaan memanfaatkan set piece tendangan bebas yang dilepaskan Mohammed Rashid.

Pada menit 69, Bali United memperoleh penalti usai Eber Bessa dijatuhkan di kotak penalti dan Spasojevic sukses mengeksekusi peluang tersebut menjadi gol. Skor kembali berubah 3-3.

Namun skor imbang tak berlangsung lama. Semenit kemudian, Eksel Runtukahu kembali mencetak gol sekaligus mengunci kemenangan Barito Putera 4-3 atas Bali United.

Gagal meraih poin di pekan ke-27, Bali United yang mengantongi 45 masih tertahan di posisi empat klasemen sementara BRI Liga 1. Sementara Barito Putera yang kini mengantongi 37 poin beranjak ke posisi tujuh.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #empat #bersarang #gawang #bali #united #pekan #begini #komentar #stefano #cugurra

KOMENTAR