Pratama Arhan Bisa Jadi Andalan Utama Shin Tae-yong di Bek Kiri Timnas Indonesia Lawan Vietnam
Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)
15:54
4 Maret 2024

Pratama Arhan Bisa Jadi Andalan Utama Shin Tae-yong di Bek Kiri Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Bek kiri Suwon FC, Pratama Arhan bisa menjadi andalan satu-satunya Shin Tae-yong. Sebab, Shayne Pattynama dikabarkan mengalami cedera.

Kabar buruk menimpa skuad Garuda jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shayne Pattynama disebut mengalami cedera dan bisa berpotensi absen melawan Vietnam.

"Shayne Pattynama mengalami cedera ada Senin lalu hingga saat ini Shayne masih menjalani pemulihan cedera," tulis laporan akun Instgram @futball.indonesiaa.

Shayne Pattynama juga tidak masuk skuad KAS Eupen melawan Anderlecht. Disinyalir ia bisa absen melawan skuad Garuda jika tidak sembuh tepat waktu.

Maka dari itu, Pratama Arhan bisa menjadi bek kiri satu-satunya yang bakal dipercaya Shin Tae-yong. Ia memang menjadi pilihan utama ketimbang nama-nama lain seperti Edo Febriansyah.

Walau begitu, Pratama Arhab juga tidak masuk dalam daftar pemain klub barunya, Suwon FC. Kala itu, pemain asal Blora tidak terlihat batang hitungnya ketika timnya menang dramatis lawan Incheon United.

Kondisi ini sama seperti Tokyo Verdy karena Pratama Arhan jarang mendapatkan pemain. Kendati begitu, suami Azizah Salsha ini bisa menunjukkan performa impresif.

Buktinya di Piala Asia 2023 lalu, Pratama Arhan yang kerap diandalkan Shin Tae-yong dalam tiga pertandingan fase grup.

Akan tetapi, saat skuad Garuda lolos ke Australia, Shayne Pattynama yang dimainkan.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pratama #arhan #bisa #jadi #andalan #utama #shin #yong #kiri #timnas #indonesia #lawan #vietnam

KOMENTAR