Timnas Vietnam Telan Pil Pahit Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia, Hal Mengerikan Ini Mendadak Terjadi
Din Bac saat merayakan gol ke gawang Jepang dalam Piala Asia 2023 (vietnamnet.vn)
13:06
3 Maret 2024

Timnas Vietnam Telan Pil Pahit Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia, Hal Mengerikan Ini Mendadak Terjadi

Sebuah tantangan besar dihadapi oleh skuad Vietnam menjelang pertarungan krusial melawan Indonesia dalam babak kualifikasi untuk Piala Dunia 2026. Kekhawatiran muncul seputar kondisi fisik Que Ngoc Hai, pemain tengah kunci, yang belum sepenuhnya sembuh dari cederanya sebelum pertandingan penting ini.

Dalam rangkaian pertandingan Grup F zona Asia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026, Vietnam dijadwalkan bertemu dengan tim nasional Indonesia.

Duel pertama antara kedua tim akan dilangsungkan di Jakarta, tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada tanggal 21 Maret 2024.

Pertemuan kedua antara kedua negara akan terjadi di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, dengan Vietnam sebagai tuan rumah pada tanggal 26 Maret 2024.

Sayangnya, berita tidak menggembirakan hadir bagi Vietnam karena Que Ngoc Hai masih bergelut dengan masalah cedera.

Sebuah sumber dari Soha VN mengungkapkan bahwa Que Ngoc Hai, yang berumur 30 tahun, telah melakukan pertemuan dengan pelatih Philippe Troussier.

Hasil dari pertemuan tersebut dan pengumuman resmi dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menyatakan bahwa prospek pemulihan Que masih menimbulkan kecemasan.

Laporan dari Soha VN yang dirilis pada Sabtu (2/3/2024) menyebutkan, “Setelah melakukan evaluasi terhadap pemulihan Que Ngoc Hai, pelatih Timnas Vietnam, Troussier, bersama dengan VFF, menyatakan bahwa kepastian atas pemulihan Que masih belum dapat dipastikan.”

Pemain tersebut telah absen dari beberapa momen penting bagi tim nasional Vietnam, termasuk Piala Asia 2023, serta tiga laga terakhir bersama klubnya, Binh Duong FC, di kompetisi domestik.

Kehilangan Que tentunya menjadi kendala bagi Troussier yang sangat mengandalkan keberadaan pemain dengan pengalaman luas tersebut, yang telah bermain dalam 76 pertandingan dan mencetak enam gol untuk Vietnam.

Dengan persiapan yang sedang berlangsung, tim nasional Vietnam dijadwalkan untuk memulai pemusatan latihan pada 12 Maret 2024, menantang Indonesia.

Dalam situasi ini, Troussier dituntut untuk menyusun strategi dan menyiapkan skuadnya dengan cermat menjelang sesi latihan tersebut.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #timnas #vietnam #telan #pahit #jelang #laga #lawan #timnas #indonesia #mengerikan #mendadak #terjadi

KOMENTAR