Kabar Abroad Timnas Indonesia: Arhan Tak Masuk Skuad, Struick Cuma Penghangat Bangku Cadangan, Ivar Jenner Tampil Penuh
Pratama Arhan. (IG / pratamaarhan8)
05:42
3 Maret 2024

Kabar Abroad Timnas Indonesia: Arhan Tak Masuk Skuad, Struick Cuma Penghangat Bangku Cadangan, Ivar Jenner Tampil Penuh

Bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan tak masuk skuad klubnya Suwon FC ketika meraih kemenangan perdana di K-League 1 atau kasta tertinggi sepak bola Korea Selatan musim ini dengan skor 1-0 melawan Incheon United di Sungui Arena Park, Incheon, Sabtu (2/3/2024) WIB.

Gol kemenangan Suwon dicetak oleh pemain pengganti Seung-Woo Lee melalui titik penalti pada menit ke-90+10.

Tidak ada nama Pratama Arhan yang diturunkan pelatih Kim Eun-Jung dalam kemenangan tersebut.

Di starting eleven, sang pelatih lebih memilih pemain 26 tahun Park Cheol-woo di posisi bek kiri.

Sementara di bangku cadangan yang diisi Anderson Oliveira, Seung-Woo Lee, Jeong Jae-Min, Kwang-hyeok Lee, Dong-geon No, Young-woo Jang, Kyu-baek Choi, Jackson Lachlan, dan Matheus Trindade juga tak tampak eks pemain PSIS Semarang tersebut.

Dengan ini, Arhan harus menunda debutnya lebih awal bersama klub barunya itu yang merekrutnya pada 16 Januari yang lalu itu.

Ia juga harus bersabar mendapatkan menit bermainnya kembali bersama klub setelah terakhir kali sekitar tujuh bulan yang lalu ketika masih membela mantan timnya Tokyo Verdy di J2 League atau kasta kedua sepak bola Jepang.

Sementara itu, klub penyerang Timnas Indonesia Rafael Struick, ADO Den Haag, memenangkan laga ke-15-nya di Eerste Divisie Belanda atau kasta kedua dengan mengalahkan Jong Ajax dengan skor 2-1 pada pekan ke-28 di Stadion Bingoal, Den Haag, Belanda, Sabtu WIB.

Pada laga itu, Den Haag merebut tiga poin melalui gol Timothy Derijck (41’) dan Alex Schalk (61’) setelah sebelumnya tertinggal satu gol melalui Kian Fitz-Jim (25’). Struick hanya menghangatkan bangku cadangan pada laga tersebut.

Di laga lainnya, klub gelandang Timnas Indonesia Ivar Jenner, Jong Utrecht kembali menelan kekalahan ke-15-nya pada pekan ke-28 Eerste Divisie ketika menyerah 1-3 dari tim tuan rumah NAC Breda di Stadion Rat Verlegh, Breda, Belanda, Sabtu WIB.

Pemain Timnas Indonesia, Ivar Jenner (Instagram/ivarjnr)Gelandang Jong Utrecht, Ivar Jenner. (Instagram/ivarjnr)

Breda mencetak dua gol lebih dahulu melalui Boyd Lucassen (42’) dan Patriot Sejdiu (59’). JONG Utrecht sempat memperkecil kedudukan lewat Lynden Edhart (64’) sebelum kemudian terpaksa menelan kekalahan ketika gol Fredrik Jensen (66’) menjadi penentu kemenangan.

Ivar Jenner tampil penuh pada laga itu dengan catatan 61 sentuhan, 85 persen akurasi passing, tiga key passes, dua crosses sukses dari tiga kesempatan, dua dribble attempt sukses dari tiga, dua blocked shots, lima interceptions, dan tiga tackles, demikian dari catatan Sofascore.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #kabar #abroad #timnas #indonesia #arhan #masuk #skuad #struick #cuma #penghangat #bangku #cadangan #ivar #jenner #tampil #penuh

KOMENTAR