Hasil Liga 1: Tekuk Persita, Borneo FC Tak Ada Lawan di Puncak Klasemen
Para pemain Borneo FC. [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]
17:30
2 Maret 2024

Hasil Liga 1: Tekuk Persita, Borneo FC Tak Ada Lawan di Puncak Klasemen

Borneo FC benar-benat tak tergoyahkan di puncak klasemen usai mengalahkan tuan rumah Persita Tangerang 1-0 dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (2/3/2024) sore. Perolehan poin Borneo FC semakin jauh dari tim-tim lainnya.

Pesut Etam --julukan Borneo FC-- ada di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin dari 27 pertandingan. Sementara tim di posisi dua yaitu Persib Bandung baru mengemas 45 poin.

Sedangkan Persita Tangerang, kekalahan ini membuat mereka gagal beranjak dari zona degradasi. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu berada di urutan 16 dengan 28 poin.

Bermain di kandang sendiri, Persita Tanggerang memilih inisiatif serangan ke arah gawang Borneo FC sejak dimulainya pertandingan. Tak jarang, serangan yang dibangun Pendekar Cisadane.

Pemain Persita Tanggerang cukup merepotkan pemain belakang Borneo FC. Seperti halnya kolaborasi serangan Vidal dan Ramiro Fergonzi pada menit ke-15, namun sayang finishing tidak baik.

Borneo FC bukan tanpa serangan. Berulang kali Pesut Etam membahayakan Persita terutama dari sisi sayap yang diisi oleh Stefano Lilipaly dan Muhammad Sihran.

Namun, sampai peluit turun minum tidak ada gol di babak pertama. Kedua tim masih bermain sama kuat 0-0.

Babak kedua dimulai Borneo FC langsung menunjukkan taringnya. Sejak dimulai mereka langsung menekan pertahanan Pendekar Cisadane.

Hingga akhirnya Borneo FC mampu bobol gawang Persita pada menit ke-51. Umpan manja Kei Hirose bisa diteruskan ke dalam gawang oleh Felipe Cadenazzi. Skor 1-0 untuk Borneo FC.

Setelah unggul, tim asuhan Pieter Huistra sama sekali tidak mengendurkan serangan. Mereka berusaha buat menambah pundi-pundi gol agar memastikan kemenangan.

Persita sangat sulit keluar dari tekanan. Namun, ada beberapa peluang berbahaya, namin tak bisa dijadikan gol.

Di menit-menit akhir pertandingan jalannya laga masih sangat sengit. Kedua tim kelihatan belum menyerah untuk menjebol gawang lawan masing-masing.

Namun, hingga pada akhirnya tidak ada gol tercipta sampai peluit tanda pertandingan selesai dibunyikan. Borneo FC masih tidak terbendung usai mengalahkan Persita, 1-0.

Susunan Pemain:

Persita (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie; Muhammad Toha, Javlon Guseynov, Christian Rontini, Mario Jardel; Sin Yeong Bae, Ichsan Kurniawan; Irsyad Maulana, Ezequel Vidal, Ambrizal Umanailo; Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Divaldo Alves

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Fajar Fathurrahman, Diego Michiels, Silverio Junior, Leo Guntara; Kei Hirose, Adam Alis; Muhammad Sihran, Wiljan Pluim, Stefano Lilipaly; Felipe Cadenazzi.

Pelatih: Pieter Huistra

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #hasil #liga #tekuk #persita #borneo #lawan #puncak #klasemen

KOMENTAR