Media Internasional Ramal Shin Tae-yong Bakal Ajak Banyak Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia untuk Lawan Vietnam
Duel seru bakal tersaji antara timnas Indonesia dan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi.org)
10:24
2 Maret 2024

Media Internasional Ramal Shin Tae-yong Bakal Ajak Banyak Pemain Naturalisasi di Timnas Indonesia untuk Lawan Vietnam

Media Vietnam meramal akan banyak pemain naturalisasi di Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam. Sebab kemungkinan komposisi pemain Timnas Indonesia tidak akan beda jauh dari Piala Asia 2023.

Sebelumnya Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji umumkan Timnas Indonesia akan panggil 27 pemain jelang laga. Ini pun menjadi sorotan media Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia pada 21 dan 26 Maret 2026.

Pertandingan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 21 Maret, akan diikuti dengan kunjungan ke Hanoi lima hari setelahnya, menciptakan agenda yang menarik dan memicu rasa penasaran di antara pecinta sepakbola.

Salah satu media lokal Vietnam, TheThao247.vn, menyampaikan ketertarikan mereka terhadap pemain yang akan dipanggil ke dalam Skuad Garuda, terutama karena Sumardji belum memberikan rincian lengkap.

Meskipun belum ada kepastian mengenai daftar pemain yang akan dipilih, Sumardji meyakinkan bahwa susunan pemain tidak akan jauh berbeda dari skuad yang berlaga di Piala Asia 2023.

Spekulasi mengenai pemain naturalisasi atau keturunan menjadi fokus perbincangan di Vietnam, dengan potensi penampilan dua pemain baru di sektor penyerangan dan gelandang, yaitu Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Meskipun keduanya masih dalam proses naturalisasi, Ketum PSSI Erick Thohir meyakinkan bahwa proses tersebut akan rampung pada pertengahan Maret mendatang, menegaskan kekayaan sumber pemain naturalisasi yang dimiliki Timnas Indonesia.

"Timnas Indonesia mempunyai sumber pemain naturalisasi yang sangat melimpah," tulis TheThao247.vn.

Antisipasi terhadap kemungkinan kehadiran Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye di sektor penyerangan dan gelandang menjadi daya tarik tersendiri, terutama untuk melihat apakah kedua pemain tersebut dapat dimainkan oleh Shin Tae-yong dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang.

Jika skenario tersebut terwujud, hal itu bisa menjadi mimpi buruk bagi Vietnam yang akan bertandang ke SUGBK, menambah aspek menarik pada pertemuan kedua tim.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #media #internasional #ramal #shin #yong #bakal #ajak #banyak #pemain #naturalisasi #timnas #indonesia #untuk #lawan #vietnam

KOMENTAR