Hasil Liga 1: Tundukkan Madura United, Radja Nainggolan Akhirnya Bawa Bhayangkara FC Menang Lagi
Gelandang Bhayangkara FC, Radja Nainggolan (kiri) berebut bola dengan pemain Madura United dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023-2024 di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (1/3/2024). [Dok. Bhayangkara FC]
05:18
2 Maret 2024

Hasil Liga 1: Tundukkan Madura United, Radja Nainggolan Akhirnya Bawa Bhayangkara FC Menang Lagi

Bhayangkara FC sukses menang melawan Madura United, 3-2 dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Akhirnya, Radja Nainggolan akhirnya bisa membantu membawa timnya meraih kemenangan lagi setelah kali terakhir melakukanya di laga debutnya akhir tahun lalu.

Ini kedua kalinya bagi Nainggolan membawa Bhayangkara FC menang. Terakhir tiga poin didapatkan The Guardian yang diperkuat Nainggolan saat melawan Persita Tangerang pada 17 Desember 2023.

Namun, dalam laga melawan Madura United, Nainggolan tidak mencetak gol. Tapi, ada beberapa peran krusial dilakukan eks pemain AS Roma itu.

Meski demikian, kemenangan ini belum membuat Bhayangkara FC keluar dari zona degradasi. Mereka masih terjebak di dasar klasemen dengan 18 poin.

Jalannya pertandingan

Bhayangkara FC tampil mengganas sejak babak pertama dimulai. Mereka langsung memberikan tekanan kepada Madura United.

Segala percobaan dilakukan, namun tak bisa dimanfaatkan jadi gol oleh Bhayangkara FC. Angka baru tercipta pada menit ke-19

Mathias Mier yang mengirim umpan ke dalam kotak penalti diterima Witan Sulaeman. Dengan santai pemain pinjaman dari Persija Jakarta itu mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Madura United berusaha memperkecil ketertinggalan dengan melakukan tekanan. Segala upaya dilakukan meski pada akhirnya gagal berbuah angka.

Justru Bhayangkara FC menambah pundi-pundi gol jelang akhir babak pertama. Mathias Mier mencetak gol, kali ini umpan dari Witan Sulaeman pada menit 45.

Tidak ada gol lagi sampai peluit turun minum. Bhayangkara FC sementara unggul 2-0 atas Madura United.

Di babak kedua Madura United memberikan tekanan ke gawang Bhayangkara FC. Kini, giliran Radja Nainggolan Cs ditekan pertahanannya.

Hingga pada akhirnya gol tercipta pada menit 56. Pemain muda berbakat Yuda Editya mencatatkan namanya di papan skor usai tembakannya mengalir deras ke dalam gawang.

Pada menit ke-77 Bhayangkara FC kembali kebobolan. Riski Afrisal yang masuk baru masuk langsung mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan kini menjadi 2-2.

Pada menit ke-82 Bhayangkara FC mendapat hadiah penalti usai pemain Madura United hand ball. Brandao Goncalves yang dipercaya sebagai algojo sukses getarkan gawang sekaligus ubah kedudukan menjadi 3-2.

Bhayangkara FC masih ganas di akhir-akhir pertandingan. Namun, sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan skor 3-2 tak mengalami perubahan.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho; Putu Gede, Andeson Salles, Arif Satria, Fatchu Rochman; Reza Kusuma, Zulfahmi Arifin; Witan Sulaeman, Radja Nainggolan, Matias Mier; Junior Brandao.

Pelatih: Gomes de Oliviera.

Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Novan Setya Sasongko, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Koko Ari Araya; Jacob Mahler, Ricki Ariansyah, Hugo Gomes; Riyatno Abiyoso, Salim Tuharea, Malik Risaldi.

Caretaker: Rakhmad Basuki.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #liga #tundukkan #madura #united #radja #nainggolan #akhirnya #bawa #bhayangkara #menang #lagi

KOMENTAR