Usai Tahan Imbang Timnas Indonesia, Filipina Justru Tunjuk Pelatih Baru
Timnas Indonesia Saat Lakoni Laga Kontra Filipina di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. (pssi.org)
13:54
27 Februari 2024

Usai Tahan Imbang Timnas Indonesia, Filipina Justru Tunjuk Pelatih Baru

Filipina membuat kejutan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. The Azkals menunjuk pelatih baru, yaitu Tom Saintfiet.

Filipina sebelumnya dilatih oleh Michael Weiss yang akrab dengan sepak bola Asia Tenggara. Mereka sempat mengejutkan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 November 2023 lalu.

Bagaimana tidak, skuad Garuda yang diunggulkan meraih kemenangan, malah kesulitan menghadapi The Azkals. Timnas Indonesia hanya pulang membawa satu poin.

Filipina tampil dominan di awal pertandingan. Alhasil, mereka unggul lebih dulu berkat gol Patrick Reichelt.

Beruntung timnas Indonesia terhindar dari kekalahan. Saddil Ramdani menjadi penyelamat skuad Garuda karena menyamakan kedudukan dan laga berakhir dengan skor 1-1.

Setelah sukses menahan imbang timnas Indonesia, Filipina justru menunjuk pelatih baru. Kabar ini diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) via Instagram.

"Federasi Sepak Bola Filipina menyambut pelatih timnas pria baru Tom Saintfiet. Dia akan memimpin tim di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada Maret 2024 mendatang," tulis laporan tersebut.

Adapun Sainfiet sebelumnya menangani Gambia yang menjadi juru kunci di Piala Afrika. Namun, ia punya ambisi baru bersama Filipina.

"Kami ingin menjaga impian timnas Filipina di Piala Dunia 2026 tetap hidup. Jika semua bersatu dan percaya pada ambisi, saya yakin kita akan siap bersaing dengan tim-tim terkuat di Asia dan kita akan meraih hak untuk ikut Piala Asia 2027," pungkasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #usai #tahan #imbang #timnas #indonesia #filipina #justru #tunjuk #pelatih #baru

KOMENTAR