2 Legiaun Asing BRI Liga 1 Ini Jangan Ngimpi Bisa Dipanggil Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong
Beberapa klub BRI Liga 1 secara tegas tidak akan melepas pemainnya ke timnas Indonesia U-23 menjadi masalah pelik bagi Shin Tae-yong. (Instagram/ @shintaeyong7777)
12:00
26 Pebruari 2024

2 Legiaun Asing BRI Liga 1 Ini Jangan Ngimpi Bisa Dipanggil Timnas Indonesia Era Shin Tae-yong

Dua pemain asing BRI Liga 1, Marko Simic dan Alexis Messidoro dikabarkan ingin dinaturalisasi. Namun keinginan itu bisa terhalan restu dari Shin Tae-yong.

Marko Simic pernah berkata dirinya ingin membela timnas Indonesia. Ia menyebut suatu kehormatan bagi dirinya andai mendapatkan kesempatan membela skuad Garuda.

"Saya hanya ingin mengatakan itu (dipanggil timnas Indonesia) akan menjadi sebuah kehormatan bagi saya. Saya sudah lama di Indonesia dan semuanya bisa saja mungkin," ucap Marko Simic.

Terbaru Alexis Messidoro juga memberikan kode ingin dinaturalisasi. Komentar itu terlihat di postingan akun Instagram resmi BRI Liga 1.

"Naturalisasi Indonesia, ayo," komentar Messidoro di postingan itu.

Meski begitu, dua pemain ini mustahil dinaturalisasi di erah Shin Tae-yong. Sebab, pelatih asal Korea Selatan ini punya ketentuan sendiri.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa dirinya hanya ingin menaturalisasi pemain yang memiliki keturunan Indonesia.

"Saya hanya menginginkan pemain dengan keturunan Indonesia dan bukan yang tidak memiliki darah Indonesia," ujar Shin Tae-yong di siniar Deddy Corbuzier.

Ini terbukti di era Shin Tae-yong, pemain-pemain yang dinaturalisasi merupakan nama yang masih memiliki hubungan darah dengan Indonesia, seperti Sandy Walsh dkk.

Editor: Arif Budi

Tag:  #legiaun #asing #liga #jangan #ngimpi #bisa #dipanggil #timnas #indonesia #shin #yong

KOMENTAR