RANS Nusantara FC Sempat Ganas di Awal Musim tapi Kini Loyo, Eduardo Almeida Tetap Santai
Pelatih kepala RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida. [dok. RANS Nusantara FC]
06:42
22 Februari 2024

RANS Nusantara FC Sempat Ganas di Awal Musim tapi Kini Loyo, Eduardo Almeida Tetap Santai

Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida tetap santai meski tim asuhannya kini dalam tren buruk setelah gagal memetik kemenangan pada delapan laga terakhir di BRI Liga 1 2023/2024. Padahal, RANS sempat tampil ganas di awal musim.

RANS Nusantara FC terakhir kali meraup poin penuh saat dijamu Persija Jakarta pada 22 Oktober tahun lalu. Ketika itu, Erwin Ramdani dan kawan-kawan menang dengan skor 2-1.

Setelah itu, RANS seperti kehabisan bensin. Tim berjuluk Prestige Phoenix ini tak bisa menang dalam delapan laga secara beruntun.

Padahal, sebelum itu tim milik pesohor Raffi Ahmad itu sempat bersaing di papan atas klasemen.

“Ya, kami tidak menang (dalam delapan laga). Kami sempat mendapat sejumlah kesempatan di beberapa pertandingan, tapi sayangnya tidak menang. Pertandingan sebelumnya, kami mendapat peluang menang, tetapi tidak menang," kata Eduardo Almeida dalam keterangannya, Rabu (21/2/2024).

RANS kini tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan 33 poin dari 24 pertandingan. Meski demikian, masih ada kans bagi mereka untuk finis empat besar untuk menembus babak Championship Series.

Namun, RANS tidak boleh terlalu banyak membuang poin di laga-laga ke depan. Eduardo Almeida sendiri tetap santai dan percaya timnya bisa segera kembali ke jalur kemenangan.

"Jadi, setiap hari kami berusaha untuk lebih baik dan memenangkan sebuah pertandingan. Saya percaya dan semua pemain percaya, cepat atau lambat kemenangan akan datang pada kami," kata pelatih berpaspor Portugal itu.

Adapun RANS akan menjamu Arema FC dalam laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan, Agung, Bantul, Kamis (22/2/2024) malam pukul 19:00 WIB, saat kompetisi bergulir lagi setelah sempat terpotong jeda Pemilu.

Bagi RANS, tiga poin dari laga kandang ini jadi harga mati.

"Kami ingin memperoleh tiga poin, kembali meraih kemenangan. Itu adalah target kami untuk laga besok," pungkas Almeida yang sempat menukangi Arema FC pada 2021-2022 itu.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #rans #nusantara #sempat #ganas #awal #musim #tapi #kini #loyo #eduardo #almeida #tetap #santai

KOMENTAR