Marselino Ferdinan Disebut Pemain Unik, Asisten Shin Tae-yong: Dia Tulang Punggung Timnas Indonesia
Selebrasi Marselino Ferdinan, bintang muda di era Shin Tae-yong (pssi.org)
12:48
21 Februari 2024

Marselino Ferdinan Disebut Pemain Unik, Asisten Shin Tae-yong: Dia Tulang Punggung Timnas Indonesia

Wonderkid timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mendapatkan sanjungan tinggi dari asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto.

Marselino Ferdinan merupakan pemain muda potensial yang dimiliki Indonesia. Kini dirinya berkarier di luar negeri bersama KMSK Deinze.

Nova Arianto berharap nantinya banyak pemain-pemain Indonesia mengikuti jejak Marselino Ferdinan. Sebab, secara mental nantinya akan berbeda.

"Kalau dari kami sih harapannya banyak pemain Indonesia yang tampil di luar (abroad). Secara mental pastinya akan berbeda," ucap Nova Arianto dikutip dari YouTube Si Paling Timnas.

"Apalagi kita nanti akan melihat Marselino lainnya 3 atau 4 tahun ke depan," sambung pelatih yang kini memegang Timnas Indonesia U-16.

Nova Arianto pun tidak sungkan untuk memberikan pujian terhadap Marselino Ferdinan. Di usianya yang masih 19 tahun, ia sudah menjadi tulang punggung timnas Indonesia.

"Marselino pemain yang unik menurut saya karena secara pedenya dapat dan mentalnya cukup kuat untuk pemain seusia dua. Apalagi main di Eropa membuat mental dan pengalaman bertandingnya baik untuk Marselino," kata Nova.

"Kita beruntng punya Marselino yang masih muda dan sekarang menjadi bagian dari tulang punggung timnas Indonesia," tukasnya.

Marselino Ferdinan memang menjadi andalan di skuad Garuda. Selain bermain di tim senior, ia juga berkesempatan mentas bersama U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #marselino #ferdinan #disebut #pemain #unik #asisten #shin #yong #tulang #punggung #timnas #indonesia

KOMENTAR