Man City Butuh Kesalahan Lawan untuk Cetak Gol, Akanji Puji Brentford
Selebrasi para pemain Manchester City setelah gol bunuh diri Eder Militao dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Etihad Stadium pada 18 Mei 2023. Manchester City berhasil melangkah ke final Liga Champions 2022/23 setelah menang agregat 5-1 atas juara bertahan Real Madrid. ANTARA/AFP/Oli SCARFF
07:48
21 Februari 2024

Man City Butuh Kesalahan Lawan untuk Cetak Gol, Akanji Puji Brentford

Pemain belakang Manchester City, Manuel Akanji, mengakui timnya kesulitan untuk membobol gawang Brentford dalam laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris 2023-2024, Rabu (21/2/2024) dini hari WIB.

Meskipun berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melalui gol Erling Haaland, Akanji memberikan pujian kepada pertahanan solid Brentford.

Akanji mengatakan bahwa pertandingan tidak mudah dan Brentford bertahan dengan sangat baik.

Meskipun City mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang, gol tunggal mereka terjadi setelah bek Brentford, Kristoffer Ajer, terpeleset, memberikan kesempatan bagi Haaland untuk mencetak gol.

"Hari ini tidak mudah, Brentford bertahan dengan sangat baik," kata Akanji dilansir laman resmi Liga Inggris, Rabu.

"Kami mencoba menyerang dari menit pertama hingga menit terakhir, dan kami mencetak gol melalui serangan balik, tepat ketika Brentford mungkin akan mencetak gol," kata pemain bertahan asal Swiss itu.

Selebrasi Erling Haaland (kiri) dengan Bernardo Silva setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris 2023/24 lawan Brentford di Etihad Stadium pada Rabu (21/2/2024). ANTARA/HO-Man CitySelebrasi Erling Haaland (kiri) dengan Bernardo Silva setelah mencetak gol untuk Manchester City dalam pertandingan Liga Premier Inggris 2023/24 lawan Brentford di Etihad Stadium pada Rabu (21/2/2024). ANTARA/HO-Man City

City yang mendominasi kepemilikan bola hingga 70 persen dan melepaskan 11 tendangan on target, baru bisa menghasilkan gol pada menit ke-71 melalui sontekan Haaland usai menerima umpan Julian Alvarez.

Penyerang asal Norwegia itu kini telah mengoleksi 17 gol dari 20 penampilan di Liga Premier Inggris musim ini dan 22 di semua kompetisi.

"Bek mereka terpeleset, dan Erling (Haaland) berhasil mencetak gol. Itu adalah efisiensi, sehingga dia mencetak gol yang bagus," kata Akanji.

Kendati menelan kekalahan ke-14 untuk musim ini, pelatih Brentford Thomas Frank tetap memuji penampilannya timnya yang sudah bertahan sekuat tenaga sehingga The Citizen hanya bisa memasukkan satu gol saja.

"Sangat bangga dengan tim, sangat senang dengan penampilan kami, mereka adalah tim terbaik di dunia," kata Thomas Frank.

"Sangat sulit untuk dihentikan, mereka banyak menguasai bola di luar kotak penalti, namun saya pikir kami mampu membatasi pergerakan mereka," ujar juru taktik asal Denmark itu.

Hasil ini membuat Manchester City naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan 56 poin. Mereka cuma tertinggal satu poin dari Liverpool di urutan teratas.

Adapun kekalahan ini membuat Brentford tertahan di peringkat 14 klasemen dengan 25 poin, demikian Antara.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #city #butuh #kesalahan #lawan #untuk #cetak #akanji #puji #brentford

KOMENTAR