Megawati Hangestri Tampil Impresif, Cetak 16 Poin dan jadi Pemain Terbaik Red Sparks di Laga Pembuka V League
Megawati Hangestri Pertiwi membantu Red Sparks meraih kemenangan pada laga pembuka V League 2024/2025. (Dok: Instagram Red Sparks)
08:30
21 Oktober 2024

Megawati Hangestri Tampil Impresif, Cetak 16 Poin dan jadi Pemain Terbaik Red Sparks di Laga Pembuka V League

 

- Megawati Hangestri Pertiwi membuka petualangan jilid kedua bersama Daejeon CheongKwanJang Red Sparks di laga pembuka Liga Voli Korea Selatan atau V League 2024/2025 dengan mulus. Opposite hitter Indonesia itu mencetak 16 poin dan keluar sebagai pemain terbaik.

Megawati dan Red Sparks memulai perjuangan dengan menghadapi GS Caltex di Gimnasium Chungmu, Minggu (20/10) sore waktu setempat. Berstatus sebagai tuan rumah, mereka tampil cukup percaya diri dan menang tiga set langsung, 25-18, 25-22, 25-12. 

Dalam laga itu, Megawati Hangestri menunjukkan performa impresif. Pevoli andalan Timnas Voli Putri Indonesia itu sukses menyumbang 16 poin. Istimewanya lagi, eks Jakarta Pertamina Fastron itu memiliki rasio serangan sukses mencapai angka 80 persen.

Catatan itu membuat Megawati Hangestri menjadi pemain dengan serangan paling tajam di laga melawan GS Caltex. Dia hanya melakukan 15 percobaan serangan dengan 12 di antaranya sukses. Sebuah catatan apik untuk seorang hitter.

Persentase serangan Megawati Hangestri itu lebih baik dari rekannya, Vanja Bukilkc yang mencetak 15 angka. Rasio serangan sukses pevoli asal Serbia itu hanya 53,85 persen dari total 26 percobaan.

Berkat performa apiknya, Megawati Hangestri didapuk sebagai pemain terbaik untuk pertandingan Red Sparks vs GS Caltex pada laga pembuka V League 2024/2025. Hal itu dikonfirmasi oleh akun Instagram Red Aparks.

"Pemain terbaik pertandingan kandang pembuka. Mega (cetak) 16 poin, rasio sukses serangan 80 persen, efisiensi serangan 67 persen," tulis Red Sparks.

"Mohon kirim pesan dukungan untuk Megawatiyang akan bermain pada pertandingan berikutnya," tambah keterangan Red Sparks.

Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin pun tak lupa memberikan pujian kepada Megawati Hangestri. Di satu sisi Hee Jin tak menutuo mata dengan performa pemain lainnya yang membantu tim meraih kemenangan atas GS Caltex.

"Mega dalam kondisi yang sangat baik. Selain itu juga [Yeom] Hye Seon juga bekerja dengan baik. Tim tidak bisa berdiri sendiri. Kami harus saling membantu, dan para pemain harus bertanding sesuai rencana," kata Ko Hee Jin seperti dikutip dari Naver.

Dengan hasil ini, maka Megawati Hangestri kini menempati posisi keempat dalam daftar top skor Liga Voli Korea. Pevoli yang dijuluki Megatron itu kini sejajar dengan Ratu Voli Korea, Kim Yeon Koung, yang juga mencetak 16 poin saat melawan Hyundai Hillstate, salah satu rival Red Sparks.

Adapun bagi Red Sparks, kemenangan 3-0 atas GS Caltex jadi modal apik untuk menatap dan mengarungi V League 2024/2025. Mereka bisa lebih percaya diri untuk mendapatkan hasil lebih baik dibanding musim lalu.

Pada musim lalu, Red Sparks yang sempat terseok-seok di awal musim, mampu menunjukkan penampilan apik pada tiga seri terakhir. Hasilnya, mereka berhasil lolos ke babak playoff.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #megawati #hangestri #tampil #impresif #cetak #poin #jadi #pemain #terbaik #sparks #laga #pembuka #league

KOMENTAR