Mahar Rp1,7 Triliun, Barcelona Siap Lepas Frenkie de Jong ke Manchester United
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. [Josep LAGO / AFP]
23:06
16 Februari 2024

Mahar Rp1,7 Triliun, Barcelona Siap Lepas Frenkie de Jong ke Manchester United

Barcelona kabarnya siap akhirnya melepas gelandang andalan mereka, Frenkie de Jong ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2024. Barca butuh menjual pemain mereka dengan harga tinggi untuk tetap menstabilkan neraca keuangan klub.

Frenkie de Jong saat ini diyakini berada di ambang pintu keluar Barcelona.

Gelandang sentral berusia 26 tahun itu dikabarkan mulai tidak betah dengan kondisi Barcelona yang inkosisten di lapangan serta tidak stabil secara finansial, dan berencana untuk mencari suasana baru.

Kebetulan ada satu klub yang ngebet untuk mendatangkan sang gelandang, yakni Manchester United yang dikabarkan sangat berminat untuk memboyong sang gelandang di musim panas nanti, setelah upaya mereka mendatangkan bintang Timnas Belanda itu pada musim panas 2022 menemui kegagalan.

Mundo Deportivo pada Jumat (16/2/2024) mengklaim bahwa Barcelona tidak akan menghalangi kepindahan De Jong ke Manchester United. Namun mereka akan memaksimalkan penjualan sang gelandang.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. [Josep LAGO / AFP]Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong. [Josep LAGO / AFP]

Laporan itu menyebut bahwa Barcelona punya alasan yang kuat untuk menjual De Jong ke Manchester United di musim panas nanti.

Ini disebabkan Blaugrana --julukan Blaugrana-- lagi mengalami masalah finansial. Mereka butuh suntikan dana segar agar neraca keuangan klub tetap stabil dan mereka bisa belanja pemain di musim panas nanti.

Kebetulan De Jong adalah salah satu aset mereka yang berharga. Jadi, Barca berharap bisa mendapatkan banyak uang dari penjualan eks gelandang sentral Ajax itu.

Menurut laporan tersebut, Barcelona berencana untuk menaikkan harga jual De Jong di musim panas nanti.

Awalnya Barcelona akan menjual De Jong di kisaran 85 juta euro. Namun, saat ini Blaugrana memutuskan untuk menaikkan harga jualnya.

Mereka kini berharap bisa menjual De Jong di kisaran 110 juta euro (sekira Rp1,7 triliun) di musim panas nanti.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #mahar #rp17 #triliun #barcelona #siap #lepas #frenkie #jong #manchester #united

KOMENTAR