Copenhagen vs Manchester City: Bek Keturunan Indonesia Masuk Skuad The Lions
Bek FC Copenhagen, Kevin Diks (kanan) tampil di Liga Champions. [Sergei GAPON / AFP]
22:30
13 Pebruari 2024

Copenhagen vs Manchester City: Bek Keturunan Indonesia Masuk Skuad The Lions

Bek keturunan Indonesia, Kevin Diks dipastikan masuk dalam daftar 23 pemain FC Copenhagen yang akan menjamu Manchester City di babak 16 besar Liga Champions 2023-2024, Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.

Kevin Diks dibawa pelatih Jacob Neestrup bersama 22 pemain pilihan lainnya termasuk Rasmus Falk, Scott McKenna hingga Mohamed Elyounoussi.

"Jacob Neestrup telah memilih 23 pemainnya untuk pertandingan babak 16 besar Liga Champions UEFA melawan Manchester City di Parken," tulis keterangan resmi FC Copenhagen, dikutip Suara.com pada Selasa (13/2/2024).

"Lukas Lerager menjalani skorsing satu pertandingan, sementara David Khocholava, Theo Sander, Nicolai Boilesen dan Emil Højlund masuk daftar cedera."

Kevin Diks merupakan pemain andalan FC Copenhagen. Di Liga Champions musim ini, dia selalu tampil di babak fase grup dan cuma sekali tidak bermain penuh saat mereka takluk 1-2 dari Bayern Munich pada 3 Oktober 2023 lalu.

Dalam enam pertandingan di fase grup Liga Champions 2023-2024, Kevin Diks lima kali dimainkan FC Copenhagen di posisi bek tengah. Hanya sekali dia bermain sebagai bek kiri saat menahan imbang Bayern 0-0 pada 29 November lalu.

Kevin Diks Punya Darah Indonesia

Kevin Diks Saat Berseragam FC Copenhagen (instagram.com/kevindiks2)Kevin Diks Saat Berseragam FC Copenhagen (instagram.com/kevindiks2)

Meskipun lahir dan dibesarkan di Belanda, Kevin Diks memiliki akar Indonesia dalam dirinya, khususnya dari ibunya, Natasja Diks, yang berasal dari Maluku.

Pada profil Instagram pribadinya, Kevin dengan bangga menampilkan bendera Indonesia dan Belanda bersebelahan, menandakan identitas ganda sebagai keturunan kedua negara tersebut.

Informasi yang beredar mengungkapkan bahwa ibu Kevin berasal dari Desa Waai, Kecamatan Salahutu, Ambon, Maluku Tengah.

Meskipun demikian, setelah menikah dengan Bakarbessy, ayah Kevin Diks, ibunya langsung pindah ke Belanda.

Dengan demikian, meskipun lahir di Belanda, Kevin Diks memiliki darah Indonesia yang mengalir dalam dirinya, khususnya dari Maluku.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #copenhagen #manchester #city #keturunan #indonesia #masuk #skuad #lions

KOMENTAR