Hasil Liga Inggris: Manchester United Susah Payah Taklukan Aston Villa, Scoot McTominay Jadi Penyelamat
Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris 2023-2024 kontra Wolves di Stadion Molineux, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB. [AFP]
06:12
12 Pebruari 2024

Hasil Liga Inggris: Manchester United Susah Payah Taklukan Aston Villa, Scoot McTominay Jadi Penyelamat

Gol tandang Scoot McTominay di menit akhir mengantarkan Manchester United (MU) meraih kemenangan 2-1 melawan Aston Villa dalam pertandingan ke-24 Liga Premier Inggris di Villa Park pada malam WIB.

Rasmus Hojlund membuka keunggulan MU di babak pertama, sedangkan Aston Villa menyamakan kedudukan melalui gol Douglas Luiz di babak kedua.

Pemain pengganti, Scott McTominay, menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan jelang akhir pertandingan.

Hasil tersebut membuat MU tetap bertengger di peringkat keenam klasemen sementara dengan 41 poin, sementara Villa menempati posisi kelima dengan 46 poin.

Meskipun bertandang, MU tampil agresif dengan peluang pertama muncul pada menit ke-8 ketika Rashford memulai serangan balik.

Garnacho melepaskan umpan ke Hojlund di kotak penalti, tetapi sundulan Diego Carlos menggagalkan peluang tersebut.

Terus menekan pertahanan Villa, MU menciptakan peluang melalui Maguire, Hojlund, dan Garnacho.

Gol pertama terjadi pada menit ke-17 melalui sundulan Hojlund setelah tendangan sudut Maguire.

Kiper Emi Martinez tak mampu menghalau, dan skor berubah menjadi 1-0. Hojlund mencatatkan gol dalam lima laga terakhir secara beruntun.

Aston Villa berusaha bangkit, dan McGinn mengancam gawang Onana pada menit ke-24, tetapi kiper MU berhasil menepisnya.

Meskipun Villa menyerang, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Villa meningkatkan intensitas serangan, dan pada menit ke-67, Douglas Luiz menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan rebound hasil penyelamatan Onana.

Pertandingan semakin seru, dan Scott McTominay mencetak gol kedua untuk MU setelah menyambut umpan Diogo Dalot dengan sundulan. MU memimpin 2-1.

Meski kedua tim berusaha mencetak gol tambahan, tidak ada perubahan skor hingga peluit akhir berkumandang. MU berhasil pulang dengan tiga poin.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #inggris #manchester #united #susah #payah #taklukan #aston #villa #scoot #mctominay #jadi #penyelamat

KOMENTAR