Kenapa Yordania Gagal Juara Piala Asia 2023? Pelatih Hussein Ammouta Rinci Alasannya
Pemain Timnas Yordania di Piala Asia 2023 (the-afc.com)
12:36
11 Februari 2024

Kenapa Yordania Gagal Juara Piala Asia 2023? Pelatih Hussein Ammouta Rinci Alasannya

Pelatih Yordania Hussein Ammouta merinci faktor penyebab kekalahan timnya dengan skor 1-3 melawan Qatar dalam pertandingan puncak Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Lusail pada Sabtu (10/2).

Harapan Yordania untuk meraih gelar juara Piala Asia untuk pertama kalinya terhenti di final setelah dihadapi oleh performa mengesankan tuan rumah, Qatar.

Kekalahan tersebut menjadi kenyataan bagi Yordania setelah Akram Afif berhasil mencetak hattrick melalui serangkaian tendangan penalti pada menit ke-22, 73', dan 90+5'.

Menurut laporan dari Aljazeera, Hussein Ammouta mengungkapkan bahwa kekalahan Yordania dari Qatar dalam laga final Piala Asia 2023 terjadi karena kurangnya fokus pada babak pertama.

"Kami kurang fokus di babak pertama dan melakukan beberapa kesalahan. Kesempatan untuk mencetak gol ada, tetapi tidak kami manfaatkan," ungkap Ammouta.

Meskipun demikian, pelatih asal Maroko itu juga menyoroti keputusan kontroversial wasit asal China, Ma Ning, yang memberikan dua penalti kepada Qatar pada babak kedua, di saat pertandingan masih imbang 1-1.

"Dua penalti [di babak kedua] datang pada saat yang sulit, yang membuat kami kesulitan untuk bangkit," tambah Ammouta.

Walau begitu, Ammouta tetap memberikan penghargaan kepada para pemainnya yang berhasil menjadi penantang kuat setelah mengalahkan tim-tim tangguh seperti Irak dan Korea Selatan.

"Saya ingin memberikan selamat kepada para pemain. Mereka telah mendapatkan kepercayaan diri dan membuka peluang untuk masa depan. Mungkin di turnamen mendatang, kami bisa meraih kemenangan," papar Ammouta.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kenapa #yordania #gagal #juara #piala #asia #2023 #pelatih #hussein #ammouta #rinci #alasannya

KOMENTAR