Kualifikasi Piala Dunia 2026: Markas Timnas Indonesia Semengerikan Itu bagi Vietnam
Media Vietnam menuduh timnas Indonesia sebagai tim paling tidak fair play selama babak penyisihan Piala Asia 2023, padahal Vietnam kantongi 2 kartu merah. (pssi.org)
10:42
9 Februari 2024

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Markas Timnas Indonesia Semengerikan Itu bagi Vietnam

Media Vietnam menggambarkan kengerian Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang akan menjadi markas timnas Indonesia menjamu Golden Star Warrios di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menjalani agenda selanjutnya, yakni babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda dua kali melawan Vietnam pada Maret 2024 mendatang.

Pertama anak asuh Shin Tae-yong bakal menjamu Vietnam pada 21 Maret 2024. FIFA merilis SUGBK yang akan menjadi venue laga ini.

Media Vietnam lantas menyoroti ancaman yang akan dihadapi tim asuhan Philippe Troussier saat bertandang ke SUGBK.

"Tim Vietnam akan menghadapi tantangan nyata. Selain harus menjadi tim tamu di negeri ribuan pulau, anak asuh Philippe Troussier akan menghadapi tim Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno," tulis lapora Bongda dinukil, Jumat (9/2/2024).

"Yang perlu diperhatikan adalah efek suara yang mengerikan dari antusiasme suporter negara tuan rumah. Efek suara yang ada di sana mampu memberikan tekanan besar dan membuat jera semua lawan," sambungnya.

Adapun Vietnam mengalami hasil yang kurang apik ketika bertemu timnas Indonesia terakhir kali. Golden Star Warriors kalah 0-1 dari Asnawi Mangkualam cs di Piala Asia 2023.

Bahkan kekalahan itu membuat Vietnam harus tersingkir dari Piala Asia 2023. Sedangkan timnas Indonesia sukses lolos ke 16 besar.

Sementara itu, pertemuan kedua timnas Indonesia melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bakal digelar di Stadion My Dinh pada 26 Maret 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #kualifikasi #piala #dunia #2026 #markas #timnas #indonesia #semengerikan #bagi #vietnam

KOMENTAR