Jadi Tulang Punggung di Piala Asia 2023, 3 Pemain Timnas Indonesia Diprediksi Bakal Diincar Klub Top Eropa
Para pemain Timnas Indonesia berselebrasi setelah menjebol gawang Irak di laga pertama Piala Asia 2023 (pssi.org)
10:24
9 Februari 2024

Jadi Tulang Punggung di Piala Asia 2023, 3 Pemain Timnas Indonesia Diprediksi Bakal Diincar Klub Top Eropa

Tiga pemain Timnas Indonesia, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Marselino Ferdinan dikabarkan layak menjadi incaran klub top Eropa berkaca dari penampilannya di Piala Asia 2023.

Piala Asia 2023 sudah hampir berakhir karena sudah mencapai babak final yang mempertemukan antara tuan rumah Qatar melawan Yordania.

Ajang ini pun mendapatkan sorotan dunia, bahkan beberapa pemain muda yang ikut tampil diprediksi bisa menembus klub top Eropa.

Melansir dari laporan ESPN, ada tiga penggawa skuad Garuda yang disorot. Mereka adalah Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Marselino Ferdinan.

ESPN tidak sungkan memuji penampilan Marselino Ferdinan bersama timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Meski usianya baru 19 tahun, ia selalu bermain dalam empat laga.

Gelandang KMSK Deinze ini berhasil menyumbangkan satu gol serta memiliki statistik apik.

“Gelandang 19 tahun ini bermain di berbagai posisi dan memimpin statistik dalam tekel, take-on, dan tembakan dari permainan terbuka. Menurut Opta, ia hanya kalah dari Jenner dalam perolehan bola,” tulis laporan ESPN.

Selanjutnya ada Ivar Jenner yang juga tampil mentereng di lini tengah skuad Garuda. Gelandang berusia 20 tahun juga disorot karena selalu tampil dalam empat laga.

Selain itu, karier Ivar Jenner disorot karena sudah bermain di FC Utrecht dan bisa saja menjadi incaran klub elite di masa mendatang.

Terakhir adalah Justin Hubner yang kini bermain untuk Wolverhampton Wanderers.

ESPN menyoroti bahwa Justin Hubner pemain potensial karena ia sudah rajin tampil di Premier League 2 sebagai kapten. Bahkan bek muda ini pernah masuk tim senior, tapi belum merasakan debut.

Selain tiga pemain Timnas Indonesia, ada enam nama lain yang disorot oleh ESPN. Mereka adalah Ali Jasim, Jordy Bos, Vahdat Hanonov, Abdullah Radif, Talal Haji, dan Ali Olwan.

Editor: Arif Budi

Tag:  #jadi #tulang #punggung #piala #asia #2023 #pemain #timnas #indonesia #diprediksi #bakal #diincar #klub #eropa

KOMENTAR