Hamka Hamzah Bandingkan Timnas Indonesia Zamannya vs Era STY: Dulu Bisa Nasi Goreng, Sekarang Makan Sembarangan Dicoret
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
08:18
9 Februari 2024

Hamka Hamzah Bandingkan Timnas Indonesia Zamannya vs Era STY: Dulu Bisa Nasi Goreng, Sekarang Makan Sembarangan Dicoret

Mantan kapten timnas Indonesia, Hamka Hamzah mengakui prestasi Shin Tae-yong atau STY di skuad Garuda baik di dalam atau di luar lapangan.

Shin Tae-yong menjadi sorotan karena kontraknya segera habis pada Juni 2024. Meski berhasil membawa timnas Indonesia lolos 16 besar Piala Asia 2023, ia masih mendapatkan kritikan dari sebagian pengamat sepak bola.

Hamka Hamzah yang notabene legenda timnas Indonesia akhirnya buka suara. Sosok yang kini jadi manajer RANS Nusantara FC tidak sepakat dengan omongan negatid ke pelatih asal Korea Selatan ini.

Menurutnya timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong menuju ke arah yang lebih baik. Bukan hanya di lapangan, tapi juga urusan luar lapangan seperti makanan.

"Beberapa tahun terakhir, dari cara bermain, ketika bertemu tim besar Timnas Indonesia tidak down dulu," ucap Hamka Hamzah di YouTube Sport77, Kamis (8/2/2024).

“Tidak hanya dalam lapangan saja, tapi di luar lapangan juga sebuah prestasi. Ketika STY mengubah kebiasaan, dengan disiplinnya, itu sangat bagus. (Pemain) timnas dulu masih bisa makan nasi goreng, mie ayam."

"Sekarang zaman STY, makan sembarangan dicoret. Itu kan keberhasilan yang perlu dinilai, jangan tutup mata. Sekarang bisa fight sampai menit terakhir," tegasnya.

Maka dari itu, Hamka Hamzah beranggapan bahwa kontrak Shin Tae-yong perlu diperpanjang empat tahun lagi.

"Saya pribadi menilai STY perlu diperpanjang kontraknya empat tahun lagi," kata Hamka Hamzah.

Adapun sosok Hamka Hamzah merupakan pemain yang pernah menjabat kapten timnas Indonesia. Ia mengantongi 32 caps bersama skuad Garuda.

Editor: Arif Budi

Tag:  #hamka #hamzah #bandingkan #timnas #indonesia #zamannya #dulu #bisa #nasi #goreng #sekarang #makan #sembarangan #dicoret

KOMENTAR