Eks Pelatih Vietnam Sorot Tajam Kemajuan Timnas Indonesia, Disebut Makin Ciamik karena Pemain Naturalisasi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)
08:54
2 Februari 2024

Eks Pelatih Vietnam Sorot Tajam Kemajuan Timnas Indonesia, Disebut Makin Ciamik karena Pemain Naturalisasi

Mantan pelatih timnas Vietnam, Phan Tanh Hung, mengakui kemajuan timnas Indonesia berkat pemain naturalisasi dan kepercayaan pada Shin Tae-yong.

Meskipun kalah 0-1 dalam Piala Asia 2023, Vietnam akan menghadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hung berbagi pandangannya mengenai pertemuan tersebut.

"Indonesia telah mengalami perubahan dan kemajuan yang signifikan berkat kontribusi pemain naturalisasi," kata Phan Tahn Hung, seperti dilaporkan oleh VN Express.

"Ada perkembangan tambahan dengan munculnya bakat dari pemain muda.

"Semua ini dapat diatributkan kepada kepercayaan jangka panjang pada pelatih Shin (Tae-yong).

"Meskipun Vietnam kalah karena satu kesalahan pribadi, secara keseluruhan penampilan tidak terlalu buruk.

"Tanpa kesalahan Nguyen Thanh Binh, hasilnya mungkin akan berbeda.

"Pada babak kedua, kami bermain lebih baik, menciptakan sejumlah peluang, terutama untuk Khuat Van Khang atau Nguyen Tuan Anh," ucapnya.

Setelah melihat penampilan tersebut, Phan Tanh Hung dengan optimis menyatakan keyakinannya bahwa Vietnam akan menempati posisi runner-up di Grup F pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Maka dari itu, dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, kecuali Irak yang dianggap lebih kuat, Vietnam akan menghadapi persaingan dengan Indonesia. Saya tetap yakin dengan potensi pemain-pemain saya untuk merebut posisi kedua," ungkapnya.

Dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Vietnam akan menghadapi timnas Indonesia di markas lawan pada 21 Maret 2024, dan kemudian menjadi tuan rumah untuk pertemuan kembali pada 26 Maret 2024.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pelatih #vietnam #sorot #tajam #kemajuan #timnas #indonesia #disebut #makin #ciamik #karena #pemain #naturalisasi

KOMENTAR