Alhamdulillah Foto Marselino Ferdinan Dipajang Bersama Skuad Utama Oxford United, Kapan Debut?
Pemain muda berbakat Indonesia, Marselino Ferdinan, telah resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris, Oxford United. (Youtube Oxord United)
08:24
10 Oktober 2024

Alhamdulillah Foto Marselino Ferdinan Dipajang Bersama Skuad Utama Oxford United, Kapan Debut?

Klub Championship, Oxford United, memajang foto Marselino Ferdinan bersama barisan pemain skuad utama. Kira-kira, kapan wonderkid Indonesia itu melakoni debutnya?

Oxford United memajang foto Marselino Ferdinan bersama para pemain utama timnya saat mengunggah daftar pemain yang dipanggil ke tim nasional.

Dalam unggahan itu, Marselino menjadi salah satu dari empat pemain tim berjuluk The U’s itu yang akan tampil bersama negaranya di jeda internasional Oktober ini.

Selain Marselino, tiga pemain Oxford United yang dipanggil oleh negaranya adalah Peter Kioso (Kongo), Ciaron Brown (Irlandia Utara), dan Mark Harris (Wales).

Baca Juga: Here We Go! Shin Tae-yong: 100 Persen Maarten Paes Akan Tampil

Ketiga pemain itu merupakan para pemain skuad utama Oxford United yang sempat diturunkan di laga terakhir Oxford United sebelum jeda internasional Oktober.

Karena bersanding bersama para pemain utama Oxford United, netizen Indonesia meminta agar Marselino mendapat menit bermain pasca jeda internasional.

“Kasih lino waktu main berapa pun menitnya,” bunyi komentar akun @a****n.

“Start playing marselino, give him minutes to grow (mulai mainkan Marselino, beri dia menit untuk berkembang),” bunyi komentar akun @o****d.

“Bro please put Marcelino in bench after internasional break (Bro, tolong taruh Marselino di bench setelah jeda internasional),” bunyi komentar akun @k***4.

Baca Juga: Cek Fakta: Terbukti, Wasit Disogok Demi Kalahkan Timnas Indonesia

Sementara itu, pelatih Oxford United, Des Buckingham, mengeluhkan banyak anak asuhnya yang harus bergabung negaranya di jeda internasional.

Total ada tujuh pemain Oxford United yang harus membela negaranya, di mana salah satunya adalah Marselino Ferdinan.

“Kami kehilangan tujuh pemain karena tugas internasional. Kami punya banyak pemain yang harus terbang dan pergi ke mana mereka harus pergi,” ujarnya dikutip dari Oxford Mail.

(https://www.oxfordmail.co.uk/sport/24633116.oxford-united-boss-des-buckingham-october-international-break/)

Des Buckingham pun kini hanya memiliki 10 pemain saja di kompleks latihan, yang membuat timnya harus puas berlatih dengan pemain yang ada jelang melawan West Bromwich Albion.

“Itu membuat kami hanya menyisakan 10 orang di tempat latihan, jadi kami hanya akan berlatih dengan para pemain itu,” lanjut Des Buckingham.

Sekadar informasi tambahan, Marselino belum kunjung mendapat menit bermain sejak bergabung Oxford United medio Agustus lalu.

Tak hanya urung mendapat menit bermain, Marselino bahkan belum masuk ke skuad utama yang berlaga di Championship 2024/2025 karena ia dihitung sebagai pemain U-21.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #alhamdulillah #foto #marselino #ferdinan #dipajang #bersama #skuad #utama #oxford #united #kapan #debut

KOMENTAR