Pemain Keturunan Solo Masuk Starting XI Terbaik Liga Belanda, Sebentar Lagi Gabung ke Timnas Indonesia
Pemain keturunan Timnas Indonesia, Thom Haye, masuk dalam Starting XI terbaik pekan ke-8 Eredivisie (IG lingkarfootball)
09:00
8 Oktober 2024

Pemain Keturunan Solo Masuk Starting XI Terbaik Liga Belanda, Sebentar Lagi Gabung ke Timnas Indonesia

Pemain keturunan Timnas Indonesia, Thom Haye, masuk dalam Starting XI terbaik pekan ke-8 Eredivisie 2024/2025 jelang melawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Gelandang keturunan Solo itu menjadi salah satu pemain terbaik di pekan ke-8 Eredivisie 2024/2025 usai tampil bagi klubnya, Almere City, saat melawan Willem II, Sabtu (5/10) kemarin.

Di laga tersebut, Thom Haye bermain penuh selama 90 menit. Nahas, Almere City harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Willem II.

Meski timnya kalah, pemain berusia 29 tahun itu menampilkan permainan individu yang cemerlang, sehingga ia mendapat rating paling tinggi bagi timnya, yakni 8,1 dari Sofascore.

Baca Juga: 3 Pemain Mengerikan Bahrain yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Rating tersebut didapat setelah Thom Haye mampu menciptakan 7 umpan kunci, 46 operan akurat dari 55 percobaan, dan 2 tembakan tepat sasaran.

Selain itu, Thom Haye juga tampil apik dalam bertahan dengan memenangkan 5 dari 8 duel, serta membuat 2 sapuan dan 3 tekel.

Berkat penampilannya dan rating 8,1 yang didapatkannya, Thom Haye masuk dalam Starting XI terbaik di pekan ke-8 Eredivisie 2024/2025 versi Sofascore.

Thom Haye dan Ivar Jenner saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (the-afc.com)Thom Haye dan Ivar Jenner saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (the-afc.com)

Thom Haye masuk daftar tersebut bersama nama-nama beken seperti Wout Weghorst dan Davy Klassen dari Ajax Amsterdam.

Selain itu, dalam Starting XI terbaik pekan ke-8 Eredivisie 2024/2025 juga ada nama Mats Deijl yang sempat akan dinaturalisasi oleh Timnas Malaysia sebelum akhirnya batal karena tak sesuai regulasi FIFA.

Baca Juga: Pelatih Bahrain Tak Berani Pasang Target Tinggi Atas Indonesia, Ini Penyebabnya!

Selain itu, penampilan apik Thom Haye itu juga menunjukkan konsistensinya bersama Almere City. Sejak bergabung, eks Heerenveen ini selalu mendapat rata-rata rating 7,35 dari Sofascore.

Sayangnya, permainan cemerlang Thom Haye tak mampu dimanfaatkan rekan-rekannya di Almere City, sehingga klub berjuluk Black Sheep itu tak pernah menang di empat pertandingan terakhirnya.

Pemain keturunan Timnas Indonesia, Thom Haye, masuk dalam Starting XI terbaik pekan ke-8 Eredivisie (IG lingkarfootball)Pemain keturunan Timnas Indonesia, Thom Haye, masuk dalam Starting XI terbaik pekan ke-8 Eredivisie (IG lingkarfootball)

Sementara itu, performa Thom Haye ini bisa jadi modal berharga bagi Timnas Indonesia yang akan melakoni laga penting melawan Bahrain di lanjutan grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Bahrain yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Nasional, Kamis (10/10) pukul 23.00 WIB.

Saat ini, para penggawa Timnas Indonesia sudah tiba di Bahrain dan tengah melakoni pemusatan latihan secara intensif.

Beberapa pemain keturunan yang berkarier di Eropa seperti Thom Haye, Sandy Walsh, Jay Idzes,dan Ivar Jenner juga telah berkumpul di Bahrain untuk melakoni pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pemain #keturunan #solo #masuk #starting #terbaik #liga #belanda #sebentar #lagi #gabung #timnas #indonesia

KOMENTAR