Siapa Luke Keet? Pemain Keturunan Baru dari Australia Salaman dengan Erick Thohir, Main di Klub Yunani
Luke Keet (dok Luke Keet)
22:24
7 Oktober 2024

Siapa Luke Keet? Pemain Keturunan Baru dari Australia Salaman dengan Erick Thohir, Main di Klub Yunani

Siapa Luke Keet? Pemain keturunan Australia yang kini berkarier di Yunani dan sempat bertemu Erick Thohir untuk membahas Timnas Indonesia.

Nama Luke Keet sempat menjadi perbincangan pada Juni lalu, saat dirinya hadir di Gelora Bung Karno (SUGBK) guna menonton pertandingan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam kunjungannya ke GBK itu, pemain berusia 21 tahun itu sempat bersua Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

Pertemuan itu menjadi tanda tanya banyak pihak. Namun, kini pertemuan itu dibongkar oleh Luke Keet sendiri saat berbincang-bincang dengan YouTuber Yussa Nugraha.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Bikin Kesalahan di Latihan Timnas Indonesia, Sandy Walsh dan Thom Haye Protes

“Saya bisa bertemu dengannya (Erick Thohir). Dia pria yang membumi, dia pria yang sangat baik,” kata Luke Keet kepada Yussa Nugraha.

Hanya saja isi pertemuan itu tak dijelaskan oleh Luke Keet. Ia menyebut bahwa pembicaraan itu bersifat rahasia dan tak bisa ia bongkar.

“Eh sangat santai. Hanya memperkenalkan diri saya dan mengenalnya lebih baik. Sangat sebentar karena sebelum laga. Tapi kami sekarang tetap saling kontak,” lanjutnya.

Karena pengakuan Luke Keet itu, banyak yang meyakini bahwa ia akan menjadi pemain keturunan selanjutnya yang didekati PSSI.

Lantas, siapakah sosok Luke Keet tersebut? Bagaimana kiprahnya yang kini berkarier di Yunani?

Baca Juga: Meski Dihuni Para Bek Terbaik, Bukan Berarti Lini Pertahanan Indonesia Bebas dari Masalah

Winger Klub Yunani

Luke Keet merupakan pemain keturunan yang lahir di Jakarta pada 28 Juli 2003. Ia sendiri diketahui berpaspor Indonesia dan kini tinggal di Eropa.

Di Eropa, Luke Keet menapaki karier sebagai pesepak bola. Disebutkan bahwa dirinya memulai karier di Spanyol bersama Cornella.

Tak hanya menimba ilmu di Cornella, Luke Keet juga sempat menimba ilmu di UE Viladecans dan berkarier di klub itu hingga 2022.

Pada musim panas 2022, pemain yang berposisi sebagai winger kiri ini sempat berkarier di Inggris bersama Walthamstow, sebuah klub semi-profesional selama semusim.

Kemudian, Luke Keet kembali berpetualang dan melanjutkan kariernya ke Yunani dengan bermain untuk Diagoras Rodou yang berkiprah di kasta kedua.

Namun kariernya di Diagoras Rodou juga hanya bertahan semusim dengan total 3 penampilan. Setelahnya, Luke Keet tetap bertahan di Yunani dan bergabung dengan klub kasta kedua lainnya, Niki Volou.

Di Niki Volou, Luke Keet sempat menceritakan bahwa dirinya tak mengikuti laga pramusim. Meski begitu, dirinya kini sudah masuk ke skuad utama.

“Sayangnya saya tidak dapat waktu untuk mengikuti pramusim karena proses mendapatkan klub. Tapi sejauh ini, mereka (Niki Volou) sangat membantu adaptasi,” kata Luke Keet.

“Semua pendaftaran sudah selesai dan di laga terakhir saya juga sudah dibawa ke skuad,” lanjut pemain bernama lengkap Luke Xavier Keet itu.

Saat ini, Niki Volou telah menjalani total tiga pertandingan di iga 2 Yunani, dengan mencatatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #siapa #luke #keet #pemain #keturunan #baru #dari #australia #salaman #dengan #erick #thohir #main #klub #yunani

KOMENTAR