7 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Tampil di Fase Penyisihan Grup Piala Asia 2023
Shayne Pattynama. (pssi.org)
13:06
25 Januari 2024

7 Pemain Timnas Indonesia yang Belum Tampil di Fase Penyisihan Grup Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih belum memberikan kesempatan bermain untuk beberapa pemainnya selama menghadapi tiga pertandingan di fase penyisihan grup Piala Asia 2023.

Dari total 26 nama pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023 ini, setidaknya masih ada tujuh nama pemain Timnas Indonesia yang belum merasakan menit bermain pada tiga pertandingan di Grup D.

Para pemain ini tak kunjung mendapatkan kesempatan. Salah satu alasannya ialah karena penampilan konsisten pemain lain di posisi yang sama. Sehingga, mereka harus duduk nyaman di bangku cadangan.

Berikut Suara.com menyajikan nama-nama pemain Timnas Indonesia yang masih diparkir Shin Tae-yong sehingga tak mencatatkan menit bermain selama fase penyisihan grup Piala Asia 2023.

1. Muhammad Riyandi

Muhammad Riyandi harus puas menjadi penghangat bangku cadangan Timnas Indonesia selama fase penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Sebab, Shin Tae-yong lebih memilih Ernando Ari untuk bermain pada tiga laga Grup D.

2. Nadeo Argawinata

Nasib yang sama juga dialami Nadeo Argawinata. Sebagai pemain yang datang paling terakhir karena menggantikan Syahrul Trisna, Nadeo tetap harus mengakui keunggulan Ernando yang selalu jadi piluhan utama.

3. Edo Febriansyah

Di pos bek kiri, Timnas Indonesia selalu mengandalkan Pratama Arhan di fase penyisihan. Situasi inilah yang membuat Edo Febriansyah tak kunjung mengukir menit bermain bersama skuad Garuda di Piala Asia 2023.

4. Wahyu Prasetyo

Kokohnya penampilan pemain-pemain di sektor pertahanan seperti Justin Hubner, Jordi Amat, Rizky Ridho, hingga Elkan Baggott membuat Wahyu Prasetyo hanya bisa menjadi penghangat bangku cadangan Timnas Indonesia.

5. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama juga berstatus seperti Nadeo. Dia datang paling terakhir saat Timnas Indonesia sudah berada di Qatar. Pemain kelahiran Belanda ini pun harus puas duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Pratama Arhan.

6. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta menjadi salah satu pemain yang tak pernah didaftarkan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Dia bahkan tak pernah duduk di bangku cadangan dan kalah bersaing dengan Hokky Caraka.

7. Dendy Sulistyawan

Dendy Sulistyawan harus menelan pil pahit lantaran kesulitan bersaing di lini depan Timnas Indonesia. STY selalu mengandalkan Rafael Struick di posisi nomor sembilan, sedangkan sektor sayap lebih sering diberikan kepada Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, hingga Egy Maulana Vikri.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #belum #tampil #fase #penyisihan #grup #piala #asia #2023

KOMENTAR