Bojan Hodak Beberkan Faktor Utama Persib Bandung Ditekuk Zhejiang FC
Pelatih Persib, Bojan Hodak dan pemainnya saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi Port FC di Stadion Si Jalak Harupat. (Rahman/Suara.com)
19:18
4 Oktober 2024

Bojan Hodak Beberkan Faktor Utama Persib Bandung Ditekuk Zhejiang FC

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak membeberkan penyebab kekalahan timnya dari Zhejiang FC, pada Grup F AFC Champions League (ACL) 2 2024-2025 di Yellow Dragon Sport Center, Kamis (3/10/2024).

Menurut pelatih asal Kroasia ini, secara permainan anak asuhnya tampil bagus, bahkan Bojan menilai Zhejiang FC yang bermain sebagai tuan rumah tidak memiliki banyak peluang.

"Saya rasa kami memainkan pertandingan yang bagus. Kecuali satu peluang yang didapat mereka di babak pertama, saya rasa tidak ada kesempatan berbahaya yang bisa mereka dapat," kata Bojan Hodak usai pertandingan.

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, Ciro Alves dan kawan-kawan tercatat memiliki beberapa peluang emas, namun gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Baca Juga: Hasil ACL 2: Blunder Fatal Igbonefo Kubur Persib di Markas Zhejiang

"Kami juga memiliki beberapa kesempatan yang seharusnya bisa menghasilkan hasil yang lebih baik, sayang kami tidak bisa mencetak gol," ucapnya.

Sebaliknya Zhejiang FC, berhasil mencetak gol setelah Victor Igbonefo salah mengantisipasi bola dan jatuh di kaki Kouassi. Pemain bernomor punggung 17 ini langsung menendang bola ke arah gawang dan tidak dapat diantisipasi oleh Kevin Ray Mendoza.

Menurut Bojan Hodak, kesalahan yang terjadi di lini pertahanan tersebut menjadi salah satu penyebab gawang Persib kebobolan, sehingga tim Maung Bandung gagal meraih poin.

"Karena kesalahan individual karena kebobolan gol dan pada akhirnya kami merasa kecewa dengan hasil akhir pertandingan ini," ujarnya.

Meski demikian, Bojan Hodak kembali menegaskan secara permainan anak asuhnya sudah tampil bagus pada penampilan kedua AFC Champions League 2 2024-2025.

Baca Juga: Nick Kuipers: Di Indonesia Jika Tim Menang, Anda Pahlawan, Jika Tidak...

Selain itu, meski gagal meraih poin di kandang Zhejiang FC, peluang skuat Maung Bandung untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka. Sehingga, Bojan Hodak akan mempersiapkan timnya agar tampil lebih baik lagi dan meraih kemenangan di laga selanjutnya.

"Tapi secara keseluruhan performa kami bagus dan kami bermain jauh lebih baik dari laga pertama melawan Port. Tetap kami juga masih terus menjaga peluang untuk lolos ke fase berikutnya," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #bojan #hodak #beberkan #faktor #utama #persib #bandung #ditekuk #zhejiang

KOMENTAR