Menikah dengan Ribka Sugiarto Pekan Ini, Bagaimana Nasib Karier Rian Ardianto Berikutnya?
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto berpose usai bertanding lawan ganda putra Prancis Lucas Corvee/ Ronan Labar pada babak penyisihan Grup C Olimpiade 2024.
18:08
26 September 2024

Menikah dengan Ribka Sugiarto Pekan Ini, Bagaimana Nasib Karier Rian Ardianto Berikutnya?

Muhammad Rian Ardianto akan menikah dengan Ribka Sugiarto pekan ini. Pelatih Pelatnas PBSI Aryono Miranat buka suara soal nasib dan rencana karier Rian berikutnya setelah melakukan pernikahan.

Rencana Rian Ardianto menikah dengan Ribka Sugiarto, yang merupakan mantan pebulu tangkis Indonesia, memang sudah sejak lama. Keduanya sudah merencanakan pernikahan setelah bertunangan pada akhir tahun lalu.

Rencana pernikahan mereka semakin mencuat pada pertengahan Mei 2024, di mana Ribka memutuskan mundur dari Pelatnas PBSI 2024. Ribka menarik diri sebagai anggota ganda putri nasional, bahkan juga tak lagi berkarier sebagai atlet.

Rian Ardianto selaku kekasih kala itu menjelaskan bahwa mundur dari Pelatnas PBSI dan pensiun merupakan langkah yang diambil Ribka demi mempersiapkan pernikahan mereka. Sementara Rian waktu itu tak punya waktu yang cukup karena sedang fokus Olimpiade Paris 2024.

Kini, Rian yang berpasangan dengan Fajar Alfian, telah melewati fase krusial Olimpiade Paris 2024. Pernikahan dengan Ribka Sugiarto pun segera dilaksanakan pekan ini. Itu dikonfirmasi oleh Aryono Miranat, pelatih ganda putra Pelatnas PBSI.

"Rian juga kalau saya lihat, dia kan rencananya minggu ini mau married ya. Jadi ke dia, saya bilang, fokus dulu deh. Abiskan dulu untuk persiapan nikahnya, setelah itu baru kita fokus lagi," ucap Aryono ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung.

Performa Rian Ardianto menjelang pernikahan sendiri sedang menurun. Selepas gagal di Olimpiadr Paris 2024 dengan hanya melaju hingga babak 16 besar, dia dan Fajar gagal berbicara banyak di turnamen BWF.

Dalam dua turnamen BWF World Tour 2024 yang diikuti, yakni Japan Open 2024 (Super 750) dan China Open 2024 (Super 1000), FajRi hanya bisa melaju sampai babak perempat final. Aryono pun menyadari penurunan performa anak asuhnya.

"Fajar/Rian memang setelah Olimpiade ini kan agak menurun ya. Menurun, mudah-mudahan di pertandingan berikutnya mereka ada lagi kemauannya untuk bisa naik lagi," ucap Aryono.

Pelatih yang dijuluki Coach Naga Air itu berharap FajRi bisa segera bangkit. Apalagi, saat ini ada dua pasangan racikan baru yang lagi melejit. Yakni Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin. "Setelah melihat dua pasangan ini naik, mudah-udahan dia akan lebih termotivasi lagi," jelas Aryono.

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #menikah #dengan #ribka #sugiarto #pekan #bagaimana #nasib #karier #rian #ardianto #berikutnya

KOMENTAR