Timnas Indonesia Makin Ditakuti, Media Bahrain Tak Berani Sombongkan Kemenangan 10-0
Media Bahrain tidak berani sombong jelang tim nasional mereka menjamu Timnas Indonesia pada 10 Oktober 2024. [Instagram @timnasindonesia]
10:00
24 September 2024

Timnas Indonesia Makin Ditakuti, Media Bahrain Tak Berani Sombongkan Kemenangan 10-0

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong kian ditakuti. Media Bahrain, Al Watan News bahkan tak berani sombong kendati negara mereka pernah menang 10-0 atas Garuda.

Al Watan News memperingatkan pelatih Dragal Talajic untuk mempersiapkan Timnas Bahrain dengan baik jika tak ingin dihukum Timnas Indonesia.

"Pelatih asal Kroasia, Dragan Talajic harus mengatur ulang tim nasional secara signifikan dalam beberapa pekan ke depan sebelum bermain di laga berikutnya di kualifikasi," tulis Al Watan News dalam sebuah artikelnya dikutiip pada Selasa (24/9/2024).

"Sepertinya melawan Timnas Indonesia tidak akan menjadi laga yang mudah bagi tim nasional kami."

Baca Juga: Harga Pasar Tristan Schenkhuizen, Minat Bela Timnas Indonesia dan Baru Debut di Eredivisie Belanda

Media tersebut mewaspadai Timnas Indonesia setelah Rafael Struick dan kawan-kawan secara mengejutkan mampu meraup dua poin dari dua matchday pertamanya di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda sukses menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di Jeddah, sebelum bikin frustrasi Australia dengan memaksa laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta dengan skor 0-0.

Timnas Bahrain akan jadi lawan ketiga Timnas Indonesia dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 10 Oktober 2024 di Bahrain National Stadium.

Timnas Bahrain Saat Menjalani Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2. (Instagram/bahrainnt)Timnas Bahrain Saat Menjalani Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2. (Instagram/bahrainnt)

Selain Bahrain, Timnas Indonesia juga akan bertandang ke markas China pada 15 Oktober 2024. PSSI menargetkan tim asuhan Shin Tae-yong bisa menang sekali dari dua laga tersebut.

"Kami coba targetnya tidak ingin mendahului, kami butuh 15 poin. Artinya kalau Bahrain dan China ini kalau bisa dapat satu menang, satu seri itu luar biasa. Kalau dua-duanya menang Alhamdulillah," jelas Erick Thohir di Jakarta pada Sabtu (21/9/2024).

Baca Juga: 5 Pemain Keturunan Indonesia yang Dipanggil ke Skuad Belanda U-21, Masih Bisa Bela Garuda?

Terkait laga kontra Bahrain, Timnas Indonesia memiliki memori kelam. Pada pertemuan teerakhir, Garuda takluk dengan skor telak 0-10 di kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 29 Febriari 2012 silam.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #makin #ditakuti #media #bahrain #berani #sombongkan #kemenangan

KOMENTAR